Show simple item record

dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah
dc.contributor.advisorWulandari, Gusti Ayu
dc.contributor.authorAbriana, Roshinta Meta
dc.date.accessioned2019-11-26T02:46:25Z
dc.date.available2019-11-26T02:46:25Z
dc.identifier.nim.140810201132
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95652
dc.description.abstractSebuah perusahaan ritel sudah seharusnnya meningkatkan kepuasan konsumen dan mempertahankan pelanggan. Maka dari itu penting bagi perusahaan ritel khususnya mall untuk mengetahui apa yang menjadi alasan dan motivasi konsumennya tertarik untuk berbelanja di tempatnya sehingga strategi yang diterapkan tepat sasaran. Sebagai salah satu jenis mall Roxy Square Jember mulai memperluas segmen konsumen dari berbagai kalangan. Hal tersebut berkaitan erat dengan peningkatan kualitas pelayanan yang diciptakan oleh mall tersebut meliputi faktor lingkungan internal dan eksternal, faktor sosial, dan faktor psikis konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari co-shopper, mall environment, situational factor terhadap mall shopping experience, dan juga pengaruh co-shopper, mall environment, situational factor, dan mall shopping experience terhadap shopping motivation konsumen di Roxy Square Jember. Objek penelitian yaitu konsumen Roxy Square Jember. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Roxy Square Jember, sehingga sampel penelitian diambil sesuai perhitungan persyaratan pada PLS sebagai metode analisis yaitu sebanyak 75 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data cross-section dengan sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pernyataan tertutup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mall shopping experience (respon emosional) hanya dipengaruhi oleh mall environment (faktor lingkungan) dan shopping motivation dipengaruhi oleh mall shopping experience (respon emosional), co-shopper (faktor sosial), dan situational factor (faktor psikis). Kesimpulan dalam penelitian ini ditemukan bahwa co-shopper tidak berpengaruh signifikan terhadap mall shopping experience, mall environment berpengaruh positif signifikan tehadap mall shopping experience dan situational factor tidak berpengaruh signifikan terhadap mall shopping experience. Sedangkan co-shopper berpengaruh positif signifikan terhadap shopping motivation, mall environment tidak berpengaruh signifikan terhadap shopping motivation, situational factor berpengaruh positif signifikan terhadap shopping motivation dan mall shopping experience berpengaruh positif signifikan terhadap shopping motivation.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMall Environmenten_US
dc.subjectKonsumen Roxy Squareen_US
dc.titlePengaruh Co-Shopper, Mall Environment, Situational Factor Terhadap Mall Shopping Experience Dalam Mendorong Terbentuknya Shopping Motivation Pada Konsumen Roxy Square Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record