Show simple item record

dc.contributor.advisorNurhardjo, Budi
dc.contributor.advisorSaleh, Chairul
dc.contributor.authorFadhilah, Intan Nur
dc.date.accessioned2019-11-25T06:29:28Z
dc.date.available2019-11-25T06:29:28Z
dc.identifier.nimNIM : 130810201219
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95253
dc.description.abstractDengan adanya masalah dalam perekonomian keluarga maka melibatkan seorang ibu rumah tangga untuk berperan dalam mengambil keputusan dalam masalah tersebut. Ibu rumah tangga yang memiliki latar pendidikan yang minim membuat sejumlah Ibu rumah tangga mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya maka cenderung memilih menjadi pedagang sebagai upaya memperoleh pendapatan tambahan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Seorang istri yang berprofesi sebagai pedagang tentunya memiliki peran ganda. Dengan begitu, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dan menganalisis apa saja faktor-faktor yang memengaruhi pengambilan keputusan peran ganda pada pedagang wanita di Pasar Kepatihan Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian exploratory research dan explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 80 responden. Metode analisis yang digunkan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 17 observed variable terbentuk 7 faktor baru, yaitu faktor ekonomi sosial, faktor tanggung jawab, faktor motivasi, faktor sumber daya usaha, faktor tanggungan, faktor waktu luang, dan faktor peluang usaha. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 7 faktor tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan peran ganda pada pedagang wanita di Pasar Kepatihan Jember. Saran dari penelitian ini bahwa ketujuh faktor yang terbentuk dapat dikembangkan lagi atau masih banyak faktor lain yang bisa diperkuat sehingga tidak semata-mata dari ketujuh faktor tersebut, tetapi bisa dari faktor lain, sehingga apabila tanpa ketujuh faktor ttersebut, tetapi bisa dari faktor lain, sehingga apabila tanpa ketujuh faktor tersebut pedagang wanita akan tetap memiliki kecenderungan menjadi pedagang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPEDAGANG WANITAen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERAN GANDA PADA PEDAGANG WANITA DI PASAR KEPATIHAN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record