Show simple item record

dc.contributor.advisorPRIHATINI, Dewi
dc.contributor.advisorENDRIARTO, Tatok
dc.contributor.authorBINTARI, Vivi Senja
dc.date.accessioned2019-11-25T06:21:32Z
dc.date.available2019-11-25T06:21:32Z
dc.identifier.nimNIM130810201228
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95231
dc.description.abstractPendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Sistem pendidikan yang baik akan memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Salah satu komponen penting dalam kegiatan pendidikan dan proses pembelajaran adalah pendidik atau guru. Kompetensi profesional sangat diperlukan dalam meningkatkan kinerja guru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab terutama dalam proses pembelajaran. Guru yang profesional memiliki pengaruh besar dalam pendidikan sehingga mampu melahirkan pendidikan yang bermutu. Pelatihan pengembangan merupakan suatu proses yang akan menghasilkan suatu perubahan perilaku secara nyata dalam membentuk peningkatan mutu kemampuan dari sasaran pendidikan dan pelatihan. Pelatihan pengembangan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seorang guru yang diharapkan memberikan pelayanan yang baik terhadap anak didiknya sehingga para guru dapat bekerja lebih produktif untuk meningkatkan kualitas kinerjanya. Sebagai seorang pengajar guru harus dituntut untuk memiliki kompetensi profesional, pelatihan pengembangan, dan disiplin kerja sehingga kinerja guru meningkat dan dapat membentuk peserta didik yang lebih baik lagi. Ketiga aspek tersebut diharapkan dapat diterapkan di setiap sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia, Penelitian ini merupakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru SMP Negeri 1 Kalibaru Banyuwangi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa kompetensi profesional berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dilihat dari nilai signifikansi <0,05 yaitu sebesar 0,002; pelatihan pengembangan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dilihat dari nilai signifikansi <0,05 yaitu sebesar 0,012; disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dilihat dari nilai signifikansi <0,05 yaitu sebesar 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kompetensi profesional. Pelatihan pengembangan kerja dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SMP 1 Kalibaru Banyuwangi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130810201228;
dc.subjectKOMPETENSI PROFESIONALen_US
dc.subjectPELATIHAN PENGEMBANGAN KERJAen_US
dc.subjectDISIPLIN KERJAen_US
dc.subjectKINERJA GURU SMP NEGERI 1en_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL, PELATIHAN PENGEMBANGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 1 KALIBARU BANYUWANGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record