dc.description.abstract | Berdasarkan analisis dan pembahasan hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa:
1. Secara simultan variabel rasa, harga, kemasan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian rokok INSPIRO di Jember:
2. Secara parsial variabel rasa, kemasan, dan promosi juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok INSPIRO di Jember, sedangkan variabel harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok INSPIRO di Jember:
3. Variabel promosi memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan konsumen dalam membeli rokok INSPIRO di Jember. Hal itu disebabkan pada masa ini rokok INSPIRO berada pada tahap perkenalan dalam siklus hidup produk, di mana pada masa tersebut Djarum menekankan kegiatan pemasaran pada promosi yang gencar untuk mengkomunikasikan profil INSPIRO kepada masyarakat Jember melalui berbagai media iklan. Pada tahap ini umumnya konsumen masih coba-coba dalam melakukan konsumsi (pembelian) produk baru dalam hal ini INSPIRO. | en_US |