• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KERETA API MUTIARA TIMUR KELAS EKSEKUTIF DAOP IX JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Muhammad Yusuf Nurdiansyah_1.pdf (1.561Mb)
    Author
    Nurdiansyah, Muhammad Yusuf
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan penyedia jasa transportasi angkutan darat yang menyediakan banyak fasilitas untuk konsumen. Stasiun Jember merupakan daerah operasional dari DAOP IX Jember. Wilayah Jember termasuk daerah yang memiliki potensi pada bisnis sektor jasa. Perlunya menggunakan strategi yang benar dalam pencapaian kepuasan konsumen dari peningkatan kualitas pelayanan. Pemasaran perusahaan yang bergerak pada bidang jasa kualitas pelayanan perlu diperhatikan , salah satunya keselamatan yang merupakan faktor penting dalam bisnis transportasi. Menghadapi persaingan di dunia bisnis, pemasar memiliki keinginan untuk mempertahankan konsumenya. Strategi pemasaran dengan pendekatan yang menyetuh emosional seseorang memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumen, terkait dengan minat atau selera konsumen. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sumber data yang diperoleh diambil dari kuisioner yang diberikan kepada konsumen kereta api Mutiara Timur kelas Eksekutif. Jenis data yang digunakan data primer dan data ekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis linier berganda dengan pendekatan confirmatory factor analisis dengan menggunakan program software AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil pengujian menunjukan lebih besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen daripada pengaruh experiential marketing tehadap kepuasan konsumen, artinya untuk mencapai sebuah kepuasan konsumen perusahaan kereta api Mutiara Timur kelas Eksekutif perlu memperhatikan kualitas pelayananya. Kualitas pelayanan yang menggunkan lima indikator tersebut perlu ditingkatkan lagi kaitanya untuk mencapai kepuasan konsumen
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94849
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository