Show simple item record

dc.contributor.advisorKARTIKA
dc.contributor.advisorSAYEKTI, Yosefa
dc.contributor.authorSUKMA, Dodo Reza
dc.date.accessioned2019-11-25T01:22:54Z
dc.date.available2019-11-25T01:22:54Z
dc.identifier.nim110810301143
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94824
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memprediksi tingkat penerimaan e-billing oleh Pengusaha Kena Pajak yang terdaftar menggunakan e-biiling di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jember. Model yang digunakan untuk menjelaskan penerimaan e-billing adalah Technology Acceptance Model (TAM) dengan lima konstruk utama yaitu persepsi pengguna terhadap kemudahan, persepsi pengguna terhadap kebermanfaatan, persepsi kondisi yang menfasilitasi, sikap pengguna terhadap penggunaan, dan minat perilaku penggunakan untuk menggunakan. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Untuk uji statistik dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (smartPLS 3.2.3). Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi pengguna terhadap kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna terhadap kebermanfaatan; (2) persepsi pengguna terhadap kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna; (3) persepsi pengguna terhadap kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna; (4) kondisi yang menfasilitasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna; (5) sikap pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna untuk menggunakan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjecte-billingen_US
dc.subjectTECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)en_US
dc.titleAnalisis Penerimaan E-billing Melalui Pendekatan Technology Acceptance Model (Tam) pada Pengusaha Kena Pajaken_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record