Show simple item record

dc.contributor.advisorWULANDARI, Deasy
dc.contributor.authorDANAVER, Rico
dc.date.accessioned2019-11-22T08:47:45Z
dc.date.available2019-11-22T08:47:45Z
dc.identifier.nimNIM090810201083
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94758
dc.description.abstractDalam penelitian ini akan membahas masala pemilihan startegi pemasran, dengan berdasrkan data yang diperoleh dari perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari laba dan memberi kepuasan kepada konsumen, tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan alternative strategi pemasaran pada PT. Telkomsel GraPARI Banyuwangi. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan factor strategi perusahaan kemudian diolah kedalam tabel IFAS dan EFAS. Data yang diperoleh adalah sebanyak 10 responden untuk internal sedangkan eksternal 50 responden. Hasil pengelolaan data factor strategi perushaan dipakai sebagai acuan untuk menentukan strategi pemasaran secara global dengan IE matriks dan alternative strategi pemasaran dengan matrik SWOT yang kemudin akan dipilih strategi apa yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian yang akan digunakan adalah penelitian diskriptif, data dari perusahaan yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis factor internal (IFAS), dan analisis factor eksternal (EFAS). Data yang diperoleh dari analisis factor internal dan eksternal tersebut digunakan untuk menentukan posisi perusahaan pada kuadran berapa. Setelah ditentukan posisi perusahan pada kuadran berapa, kemudian digunakan analisis SWOT, sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilakukan oleh PT. Telkomsel GraPARI Banyuwangi. Berdasarkan hasil pengelolaan daa yaitu IE Matriks yang mengacu pada perhitungan tabel IFAS dan EFAS menunjukan PT TelkomselGraPARI Banyuwangi berada pada kuadran I, yang berarti srategi pemasaran secara global yang sebaiknya diterapan oleh PT Telkomsel GraPARI Banyuwangi adalah strategi konsentrasi melalui integrasi vertical. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi paling tepat adalah dengan meminimalkan biaya dan oprasi yang tidak efisien untuk mengontrol kualitas serta distribusi produk. Fokus dari implementasi strategi ini adalah meningkatkan ivesiensi biaya operasional perusahaan,membuka gerai-gerai GraPARI baru yang potensial. Berdasarkn kesimpulan yang dilakukan maka, saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan serta masukan bagi pihak manajemen PT Telkomsel GraPARI Banyuwangi adalah keputusan-keputusan strategi yang berkaitan dengan strategi yang diambil oleh manajemen PT Telkomsel GraPARI Banyuwangi hendaknya berkaitan dengan minimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien untuk meningkatkan profit.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries090810201083;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.subjectPT.TELKOMSEL GraPARI DI KOTA BANYUWANGIen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT.TELKOMSEL GraPARI DI KOTA BANYUWANGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record