Show simple item record

dc.contributor.advisorSUSWANDI, Edi
dc.contributor.advisorJUMIATI, Aisah
dc.contributor.authorKHOTIMAH, Anni Husnatul
dc.date.accessioned2019-11-22T08:13:46Z
dc.date.available2019-11-22T08:13:46Z
dc.identifier.nimNIM110810101015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94716
dc.description.abstractPenelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen terhadap pelayanan pendidikan, jumlah guru, pelayanan kesehatan dan PDRB terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sumenep. Data yang dipakai atau digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa data time series. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linear berganda, menunjukkan bahwa pelayanan pendidikan, jumlah guru, pelayanan kesehatan dan PDRB berpengaruh signifikan terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sumenep dengan variabel pelayanan pendidikan ke arah negatif sedangkan jumlah guru, pelayanan kesehatan dan PDRB ke arah positif. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat diartikan bahwa “ada pengaruh pelayanan pendidikan, jumlah guru, pelayanan kesehatan dan PDRB terhadap penyerapan peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sumenep”. Hal ini mengindikasikan bahwa jika pelayanan pendidikan memiliki nilai negatif, maka akan memberikan pengaruh dalam menurunkan indeks pembangunan manusia, sedangkan jumlah guru, pelayanan kesehatan dan PDRB memiliki nilai positif, maka akan memberikan pengaruh dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sumenep.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries110810101015;
dc.subjectPelayanan Pendidikanen_US
dc.subjectJumlah Guruen_US
dc.titlePENGARUH PELAYANAN PENDIDIKAN, JUMLAH GURU, PELAYANAN KESEHATAN DAN PDRB TERHADAP PENINGKATAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN SUMENEPen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record