Show simple item record

dc.contributor.advisorTitisari, Purnamie
dc.contributor.advisorNusbantoro, Ariwan Joko
dc.contributor.authorTrikurniawan, Dani Akbar
dc.date.accessioned2019-11-22T07:17:28Z
dc.date.available2019-11-22T07:17:28Z
dc.identifier.nim120810201265
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94629
dc.description.abstractPerekonomian Indonesia ditopang oleh pergerakan berbagai sektor industri, baik barang maupun jasa. Salah satu sektor penting dalam industri jasa adalah industri jasa telekomunikasi. PT Indosat, Tbk Sales Area Jember adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut. Kebutuhan perusahaan, sengitnya persaingan usaha dan langkanya sumber daya manusia dalam industri jasa telekomunikasi di Indonesia membuat perusahaan di saat yang sama perlu untuk melatih dan mengembangkan karyawan agar memenuhi kompetensi yang dibutuhkan, serta meningkatkan motivasi karyawan agar tetap bekerja selaras dengan tujuan perusahaan namun tetap menjamin kepuasan karyawan yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pelatihan, pengembangan, dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan yang bertugas di PT Indosat, Tbk Sales Area Jember. Penelitian ini berjenis kuantitatif dan explanatory research. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana hanya 31 orang dari 43 anggota populasi yang dijadikan sampel (responden). Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda sebagai metode analisis. Hasil penelitian terhadap 31 orang responden dari PT Indosat, Tbk Sales Area Jember menunjukan bahwa secara parsial pelatihan kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan kerja, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti keterlibatan yang tidak sukarela, tingkat kecocokan terhadap metode yang digunakan dan jenis pelatihan yang diberikan serta keberadaannya yang dianggap belum mampu memenuhi kebutuhan karyawan. Pengembangan karyawan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti keterlibatan yang sukarela melalui keterbukaan informasi, pengayaan pengalaman dan hubungan interpersonal memungkinkan terbentuknya dukungan moral dan teknis terhadap sesama rekan kerja, sekaligus meningkatkan kemampuan interpersonal dan konseptual karyawan. Motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan karena beberapa hal, seperti adanya harapan yang tidak terpenuhi, adanya sistem target penjualan yang mendorong bekerja lebih giat sekaligus membebani karyawan, adanya perasaan dimana penghargaan yang diterima tidak sesuai dengan kontribusi yang diberikan dan adanya persepsi diperlakukan berbeda dengan rekan kerja. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa program pelatihan, pengembangan karyawan, dan motivasi kerja berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan yang bertugas di PT Indosat, Tbk Sales Area Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPelatihanen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.titlePENGARUH PELATIHAN, PENGEMBANGAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT Indosat, Tbk Sales Area Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record