Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Evrylia Tri Purnama
dc.date.accessioned2019-11-22T06:53:05Z
dc.date.available2019-11-22T06:53:05Z
dc.identifier.nim110810201287
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94598
dc.description.abstractPemasaran (marketing) sebagai salah satu fungsi dalam perusahaan semakin meningkat dan penting peranannya dalam mencapai sasaran perusahaan. Hal ini disebabkan oleh persaingan yang semakin tajam, dalam beberapa tahun belakangan ini persaingan-persaingan yang agresif, dalam pasar-pasar yang sama untuk merek-merek produk yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengkomparasikan pengaruh langsung dan tidak langsung antara merek, kualitas produk terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada sebuah produk merek tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti sehingga pengambilan sampel ditentukan jumlahnya dengan cara indikator dikalikan 15 parameter sehingga sampel (n) = 7 × 15 = 105, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling yaitu pelanggan tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data yang digunakan adalah analisis SEM Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,267 sementara pengaruh tidak lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,443 melalui kepercayaan pelanggan. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh tidak langsung lebih tinggi dari pada pengaruh lansung, artinya dalam membentuk loyalitas memerlukan peranan dari merek dan kepercayaan karena jika hanya merek tanpa kepercayaan maka loyalitas pelanggan lebih rendah. Pengaruh lansung kualitas terhadap loyalitas pelanggan sebesar 1,022 sementara pengaruh tidak lansung kualitas terhadap loyalitas sebesar 0,049 melalui kepercayaan. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh langsung lebih tinggi dari pada pengaruh tidak lansung, artinya dalam membentuk loyalitas memerlukan peranan dari kualitas yang baik. Kesimpulan dari penelitian in bahwa merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan produk tas Elizabeth di wilayah Kota Jemberen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMEREK DAN KUALITAS PRODUKen_US
dc.subjectKEPERCAYAAN PELANGGANen_US
dc.subjectLOYALITAS PELANGGANen_US
dc.subjectPRODUK TAS ELIZABETHen_US
dc.titleKOMPARASI PENGARUH LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TAS ELIZABETH DI WILAYAH KOTA JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record