Show simple item record

dc.contributor.advisorOktalia Juwita
dc.contributor.advisorFajrin Nurman Arifin
dc.contributor.authorDEWI, Oryza Kusuma
dc.date.accessioned2019-11-05T02:04:48Z
dc.date.available2019-11-05T02:04:48Z
dc.date.issued2019-06-14
dc.identifier.nim152410101058
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/93867
dc.description.abstractSalah satu layanan TI yang diimplementasikan oleh SMA Negeri 2 Jember yaitu sistem e-learning SMAN 2 Jember yang digunakan oleh guru dan siswa SMAN 2 Jember dalam proses pembelajaran di sekolah. E-Learning SMAN 2 Jember memiliki berbagai kegunaan dari tiap sisi pengguna yaitu guru dan siswa, dan diharapkan dapat memudahkan proses pembelajaran. Dalam penerapannya, penggunaan sistem masih dianggap pasif seperti banyak sekali guru yang belum menggunakan sistem dalam proses pembelajaran sehingga mengakibatkan siswa menjadi sangat jarang mengaksesnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kesuksesan sistem e-learning di Sekolah Menengah Atas dengan mengambil studi kasus SMAN 2 Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan ISSM (Information System Success Model) 2003 oleh McLean dan DeLone yang telah diperbarui. Kelebihan dari metode ISSM 2003 ini adalah adalah metode ini sangat cocok digunakan untuk mengukur kesuksesan sistem karena variabel dan indikator sesuai dengan permasalahan yang terdapat pada e-learning SMAN 2 Jember. Diharapkan hasil akhir dari metode ini dapat memaksimalkan hasil yang didapatkan berupa hipotesis yang berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap kesuksesan e-learning SMAN 2 Jember. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 200 responden yaitu beberapa guru dan siswa kelas 10 SMA Negeri 2 Jember karena dianggap sering mengakses sistem dalam proses pembelajaran di sekolah. Data tersebut dianalisis menggunakan tools analisis GeSCA. Berdasarkan hasil analisis, dapat diketahui bahwa hipotesis yang memiliki pengaruh positif dan juga signifikan yaitu kualitas informasi (information quality), kualitas layanan (service quality), kepuasan pengguna (use), dan Net Benefitsen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS ILMU KOMPUTERen_US
dc.subjectSistem E-Learningen_US
dc.subjectSekolah Menengah Atasen_US
dc.titleAnalisis Kesuksesan Sistem E-Learning di Sekolah Menengah Atas Kabupaten Jember (Studi Kasus: SMA Negeri 2 Jember)”en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiFAKULTAS ILMU KOMPUTER
dc.identifier.kodeprodi2410101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record