• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Sales Promotion Terhadap Impuls Buying Pada Matahari Department Store di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Titis Pramudia Restu - 150810201053-.pdf (3.471Mb)
    Date
    2019-08-29
    Author
    RESTU, Titis Pramudia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri ritel modern di Indonesia yang berkembang pesat yaitu department store. Department store adalah sebuah tempat perbelanjaan yang menjual berbagai macam non basic items (bukan kebutuhan pokok), fashionables, dan branded items. Dalam department store konsumen dapat menentukan dan memilih barang – barang dengan berbagai macam harga, merk, kualitas dari produk yang dibutuhkan. Selain itu department store juga menyediakan berbagai macam kebutuhan yang gaya yang terdiri dari pakaian, tas, sepatu, make up, parfum dan kebutuhan lainnya. Salah satu department store yang berkembang pesat adalah matahari department store. Di Jember Matahari department store terdapat dua gerai yang terletak di Jl. Diponegoro dan Jl. Gajah Mada. Matahari department store ini merupakan tempat perbelanjaan yang mempunyai berbagai merk terkenal dengan berbagai model fashion yang kekinian dan juga uptodate. Selain itu matahari department store Jember memberikan berbagai tawaran promosi penjualan sehingga konsumen yang memiliki waktu luang untuk berkunjung di matahari department store dengan melihat berbagai fashion yang memiliki inovasi yang unik dan update serta memiliki promosi penjualan seperti diskon maka konsumen tertarik untuk melakukan pembelian secara spontan tanpa adanya perencanaan sebelumnya. Dalam penelitian ini yang menjadi responden penelitian adalah semua konsumen matahari department store Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisoner kepada 107 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan variabel bebas yaitu Pengaruh Gaya Hidup Belanja, Keterkaitan Mode dan Promosi Penjualan serta Pembelian Tidak Terencana sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle, fashion involvement dan sales promotion berpengaruh secara signifikan terhadap impuls buying di Matahari department store Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93691
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12433]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository