Show simple item record

dc.contributor.advisorRINIATI
dc.contributor.advisorLESTARI, Endah Kurnia
dc.contributor.authorKHAIRIYAH, Nur Fauziyatul
dc.date.accessioned2019-10-11T03:12:08Z
dc.date.available2019-10-11T03:12:08Z
dc.date.issued2019-10-11
dc.identifier.nim150810101124
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93419
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi modal sosial pada penjualan ternak domba dalam Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Penjualan ternak domba mengalami perubahan ketika kegiatan produksi dilakukan secara kolektifitas atau dalam kelompok. Oleh karena itu, penelitian ini berusaha menggambarkan kondisi modal sosial yang terdapat pada Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri. Komponen modal sosial yang digunakan adalah kepercayaan, jaringan serta nilai dan norma. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan metode wawancara mendalam dengan informan kunci dan informan tambahan. Pengujian keabsahan data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Jaringan dan Kepercayaan merupakan unsur utama dalam kelompok yang mampu meningkatkan penjualan ternak domba. Adanya kepercayaan mampu membentuk jaringan yang dapat memperluas skala usaha. Unsur nilai dan norma dalam kelompok melengkapi unsur jaringan dan kepercayaan agar penjualan ternak domba dapat terus ditingkatkan. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan kondisi modal sosial dalam Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri memiliki peran terhadap penjualan ternak domba.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectJaringan, Kepercayaan, Nilai dan Norma,Penjualan Ternak Dombaen_US
dc.titleIdentifikasi Modal Sosial dalam Penjualan Ternak Domba pada Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record