Show simple item record

dc.contributor.advisorFadah, Isti
dc.contributor.advisorFarida, Lilik
dc.contributor.authorYULIANTO, Ahmad Septian
dc.date.accessioned2019-10-09T06:15:07Z
dc.date.available2019-10-09T06:15:07Z
dc.date.issued2019-10-09
dc.identifier.nimNIM150810201279
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93277
dc.description.abstractManajemen laba merupakan pilihan metode akuntansi yang secara sengaja dipilih pihak manajemen digunakan sebagai tujuan tertentu pada suatu perusahaan. Informasi laba pada suatu perusahaan dianggap hal yang sangat penting, karena informasi laba perusahaan dapat dipandang secara umum sebagai representasi kinerja pada manajemen pada periode tertentu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis apakah Kepemlikan Manajerial, Leverage, Profitabilitas, Free Cash Flow dan Ukuran Perusahaan merupakan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsusmi di BEI. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 42 perusahaan, dengan metode penarikan sampel yaitu purposive samping diperoleh 22 perusahaan, yang sesuai dengan kriteria dengan rentang penelitian dari tahun 2015-2017. Total pengamatan dalam periode penelitian sebanyak 66 pengamatan. Metode penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, dengan hasil pengujian terdapat 2 variabel independen Profitabilitas (ROA) dan Free Cash Flow (FCF) yang berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba (DAit). Sedangkan 3 variabel independen yang lain yaitu Kepemilikan Manajerial (KPMJ), Leverage (LEV) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) berpengaruh tidak signifikan terhadap Manajemen Laba (DAit).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150810201279;
dc.subjectKonsumsien_US
dc.subjectBEIen_US
dc.titleFaktor - Faktor Penentu Manajemen Laba Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi di BEIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record