Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Miqdad
dc.contributor.advisorAlwan Sri Kustono
dc.contributor.authorPUTRI, Imamatin Listya
dc.date.accessioned2019-09-11T04:49:34Z
dc.date.available2019-09-11T04:49:34Z
dc.date.issued2019-09-11
dc.identifier.nim160820301003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92702
dc.description.abstractNilai perusahaan merupakan suatu hal yang penting bagi setiap perusahaan publik. Sartono (2010: 487) menjelaskan bahwa nilai perusahaan menjadi penentu dari nilai jual sebuah perusahaan sebagai suatu bisnis yang sedang beroperasi. Kinerja perusahaan dapat menjadi penentu tinggi rendahnya nilai perusahaan karena kinerja perusahaan dapat menjadi sinyal positif bagi para investor. Sutrisno (2009) menjelaskan bahwa informasi pada laporan keuangan menggambarkan mengenai informasi terkait kondisi perkembangan keuangan perusahaan. Laporan kegiatan CSR juga menjadi suatu isu yang penting bagi seluruh perusahaan yang ada di dunia tidak terkecuali perusahaan yang ada di Indonesia dengan dikeluarkannya peraturan Undang-Undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Ukuran perusahaan juga dapat meningkatkan kinerja perusahaan yang berdampak pada peningkatan nilai perusahaan. Perusahaan yang memiliki ukuran yang besar akan selalu berusaha menciptakan kinerja yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menguji dan menganalisis adanya pengaruh dari laporan Corporate Social Responsibility terhadap kinerja perusahaan (2) Untuk menguji dan menganalisis adanya pengaruh dari laporan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan (3) Untuk menguji dan menganalisis adanya pengaruh dari ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan (4) Untuk menguji dan menganalisis adanya pengaruh dari ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (5) Untuk menguji dan membuktikan adanya pengaruh dari kinerja perusahaan terhadap nilai perusahaan Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai subjek penelitian. Penelitian dengan menggunakan laporan tahunan dan laporan CSR yang dihasilkan pada tahun 2013-2017 sebagai data penelitian. Populasi penelitian berjumlah 20 perusahaan dan sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling berjumlah 50 sampel sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian membuktikan bahwa: (1) Laporan Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh langsung terhadap kinerja perusahaan, (2) Laporan Corporate Social Responsibility tidak memiliki pengaruh langsung terhadap nilai perusahaan., (3) Ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan, (4) Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh langsung terhadap nilai perusahaan, (5) Kinerja perusahaan memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan (6) Kinerja perusahaan memiliki efek mediasi pada pengaruh Corporate Social Responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMediasi Kinerjaen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.titleEfek Mediasi Kinerja Perusahan pada Laporan Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaanen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record