dc.description.abstract | Perkembangan Industri Jasa Indonesia memberikan efek positif, hal ini
tentunya juga beriringan dengan perkembangan teknologi informasi. Dengan
berkembangnya kedua elemen tersebut membuat terciptanya layanan jasa berbasis
online, peluang ini tentunya dimanfaatkan salah satu perusahaan online terbesar di
Indonesia yaitu PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang biasa disebut Go- Jek. Perusahaan ini membuat salah satu inovasi layanan jasa tranportasi online
yang sekarang berkembang menjadi layanan jasa pesan-antar makanan atau
delivery order. Dengan keberadaan layanan jasa ini tentunya dapat menciptakan
peluang lapangan kerja dan meningkatkan juga pendapatan pemerintah melalui
perusahaan. Pelayanan dan fasilitas yang diberikan melalui perusahaan dapat
mempengaruhi kepuasan pelanggan. Keberadaan perusahaan tersebut
dimanfaatkan berbagai pihak termasuk pengelola UMKM dan restoran di sekitar
untuk memanfaatkan dan menjadi partner dalam layanan jasa Go-Food yang
sekarang menjadi trend di Indonesia khususnya mahasiswa. Perusahaan akan
selalu berinovasi dan mengembangkan fitur layanan yang menjadi andalan
mereka dengan memperbaiki fasilitas dan pelayanan kepada konsumen, karena
untuk saat ini keberadaan perusahaan atau layanan sejenis akan menjadi saingan
tersendiri bagi perusahaan.
Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh apa saja yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
jasa Go-Food. Objek pada penelitian ini adalah Pengguna aplikasi Go-Food yang
melakukan deliver order. Sampel dari penelitian ini berjumlah 120 responden,
dengan jumlah indikator variabel yaitu 20. Metode analisis yang digunakan yaitu
Analisis Regresi Linier Berganda. | en_US |