Show simple item record

dc.contributor.advisorChairul Saleh
dc.contributor.advisorAgus Priyono
dc.contributor.authorHANDAYANI, Bagoes
dc.date.accessioned2019-09-04T08:14:47Z
dc.date.available2019-09-04T08:14:47Z
dc.date.issued2019-09-04
dc.identifier.nim140810201162
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92561
dc.description.abstractBerdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, dijelaskan bahwa pelayanan publik merupakan kegiatan dalam rangka untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat berbasis pelayanan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara. Pelayanan yang diberikan bisa berupa jasa, barang, dan pelayanan administratif yang disediakan oleh pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan publik adalah proses pemenuhan kebutuhan masyarakat oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam pelayanan publik hal yang perlu diperhatikan yaitu kinerja serta perilaku pegawainya yang berperan penting dalam terciptanya kepuasan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kinerja pegawai berbasis perilaku terhadap kepuasan masyarakat pada Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dikuantitatifan.Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder.Sumber data primer berupa data persepsi masyarakat yang diperoleh langsung dari responden dengan membagikan kuesioner pada sampel. Sumber data sekunder berupa data tentang Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi yang diperoleh dari website, informasi dan laporan serta data yang diperoleh dari jurnal, buku dan sumber-sumber yang berkaitan dengan penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi.Sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria sampel berada pada Mall Pelayanan Publik dan telah menggunakan jasa pegawai di Mall Pelayanan Publik serta berusia diatas 17 tahun dengan jumlah sampel 105 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Kabupaten Jember berpresepsi bahwa kinerja pegawai berbasis perilaku pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bnayuwangi sangat baik dan masyarakat berpresepsi dangat puas terhadap kinerja pegawai tersebut. Berdasarkan hasil uji t kinerja berbasis perilaku mempengaruhi kepuasan masyarakat, artinya semakin baik kinerja berbasis perilaku para pegawai sub unit pelayanan pada Mall Pelayanan Publik akan meningkatkan kepuasan masyarakat pengguna jasa pelayanan tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKinerja Pegawaien_US
dc.subjectKepuasan masyarakaten_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.titlePengaruh Kinerja Pegawai Sub Unit Pelayanan Berbasis Perilaku terhadap Kepuasan Masyarakat pada Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record