Show simple item record

dc.contributor.advisorILMINNAFIK, Nasrul
dc.contributor.advisorLAKSANA, Dedi Dwi
dc.contributor.authorPURNAMA, Erdha Kogarta Dendi
dc.date.accessioned2019-08-30T01:28:27Z
dc.date.available2019-08-30T01:28:27Z
dc.date.issued2019-08-30
dc.identifier.nimNIM111910101092
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92317
dc.description.abstractTujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui unjuk kerja motor bakar 4 langkah dengan penutupan sebagian lubang knalpot sebagai penyedia back pressure . Yang kedua adalah memperoleh nilai konsumsi bahan bakar dan kebisingan yang rendah. Dalam pengujian unjuk kerja motor bakar digunakan alat dynamometer untuk mengetahui nilai torsi, daya dan putaran mesin. Kemudian hasil pengujian motor bakar dibandingkan dengan kondisi standar. Pengujian unjukkerjamotorbakardilakukansaat full open throttle digigi3. Hasil yang didapat dari unjuk kerja motor bakar adalah torsi rata-rata tertinggi pada variasi penutupan 0% sebesar 8,31 N.m pada putaran mesin 5750 rpm. Daya rata-rata tertinggi terjadi pada variasi penutupan 0% sebesar 7,67 hp pada putaran mesin 7500 rpm. Fuel consumption (Fc) terendah didapat pada variasipenutupan 75%yaitu1,78kg/jam.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries111910101092;
dc.subjectMotoren_US
dc.subjectExhaust Manifolden_US
dc.titlePengaruh Tekanan Exhaust Manifold Terhadap Kinerja Motor Bakar Bensinen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record