Show simple item record

dc.contributor.advisorVARIDA, Lilik
dc.contributor.authorVARIANTY, Almyra Chitra
dc.date.accessioned2019-08-14T02:47:38Z
dc.date.available2019-08-14T02:47:38Z
dc.date.issued2019-08-14
dc.identifier.nimNIM160803103023
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91736
dc.description.abstractPraktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember adalah untuk mengetahui dan memahami secara langsung peran sekretaris dalam menangani penyelenggaraan perjalanan dinas karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember yaitu : 1. Prosedur perjalanan dinas yang ada di Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember ada dua jenis yaitu untuk Perjalanan Dinas Eksternal dan Internal, yang membedakan hanya prosedur di awal nya saja. Untuk prosedur perjalanan dinas langkah nya sebagai berikut a. Prosedur Perjalanan Dinas Eksternal Menerima Surat Undangan Perjalanan Dinas, Memberi Lembar Disposisi, untuk Diteruskan ke Direktur Utama untuk memberikan disposisi yang berisi perintah untuk sekretaris membuat Surat Perintah Perjalanan Dinas, Dari Direktur Utama di serahkan Kepada Sekretaris (Untuk membuat Surat Perintah Perjalanan Dinas), dari Sekretaris di serahkan ke Kasubag Keuangan untuk Melakukan Perincian Dana dan Pencairan dana untuk Karyawan yang akan melakukan perjalanan dinas, dari Kasubag Keuangan dikembalikan lagi ke sekretaris untuk diberikan kepada karyawan yang akan dilakukan Perjalanan Dinas. b. Prosedur Perjalanan Dinas Internal Kabag mengajukan disposisi untuk Perjalanan Dinas yang diserahkan ke Sekretaris untuk diterima Oleh Direktur Utama, Setelah Direktur Utama Memberikan Persetujan untuk dilaksanakannya Perjalanan Dinas, Setelah memberikan persetujuan, lalu diserahkan kepada bagian personalia untuk di cek kembali, Kemudian bagian Personalia memberikan perintah kepada Sekretaris untuk membuat SPPD, Setelah membuat SPPD, sekretaris menyerahkan ke Kasubag Keuangan untuk membuat perincian perhitungan biaya dan setelah dirinci lalu dana dicairkan sesuai yang diperlukan karyawan yang akan melakukan perjalanan dinas, Setelah dari Kasubag Keuangan di kembalikan lagi ke sekretaris untuk diserahkan ke Kabag yang melakukan perencanaan perjalanan dinas. 2. Peran Sekretaris dalam menangani prosedur perjalanan dinas pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember , pelaksanaan peran sekretaris dalam menangani prosedur perjalanan dinas dilakukan dengan langkah mencatat surat masuk perjalanan dinas, memberi lembar disposisi, mencetak surat perintah perjalanan dinas, dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan pada saat perjalanan dinas, akomodasi, dan alat transportasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160803103023;
dc.subjectPerjalanan Dinasen_US
dc.subjectPerusahaanen_US
dc.subjectAir Minumen_US
dc.titleProsedur Perjalanan Dinas Pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jemberen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record