Show simple item record

dc.contributor.advisorYUSWADI, Hary
dc.contributor.advisorTOHA, Akhmad
dc.contributor.authorSAMA'I
dc.date.accessioned2019-04-08T10:48:43Z
dc.date.available2019-04-08T10:48:43Z
dc.date.issued2019-04-08
dc.identifier.nimNIM130930101006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90127
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah menjelaskan kemitraan lembaga jaminan kesehatan dalam perspektif organisasi antara BPJS Kesehatan dengan RSD dr. Soebandi dalam pelayanan kesewhatan kepada peserta BPJS Kesehatan terkait pemanfaatan fasilitas kesehatan. Adanya fenomena peserta BPJS Kesehatan tidak dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan. Permasalahannya bagaimana kemitraan, pelaksanaan kemitraan, dan model pelaksanaan kemitraan lembaga jaminan kesehatan dalam perspektif hubungan antar organisasi pemerintahan antara BPJS Kesehatan dengan RSD dr. Soebandi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dengan teknik purposive, data dianalisis dan diuji keabsahannya. Hasil penelitian menunjukkan kemitraan lembaga jaminan kesehatan dalam perspektif hubungan organisasi pemerintahan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah bersifat dari atas ke bawah terkait dengan regulasi yang ada. Dari segi interorganisasi hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah lebih setara. Pelaksnaan kemitraan didasarkan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan sebagai penyedia pelayanan kesehatan dengan RSD dr. Soebandi sebagai penghasil pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan. Setelah memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan, maka RSD dr. Soebandi mendapatkan pembayaran dari BPJS Kesehatan. Model pelaksanaan kemitraan lembaga jaminan kesehatan dalam perspektif hubungan antara organisasi pemerintahan antara BPJS Kesehatan dengan RSD dr. Soebandi adalah sistem hubungan yang setara atas dasar perjanjian kerjasama pemberian wewenang dan pembayaran untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada peserta BPJS Kesehatan yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah guna mewujudkan masyarakat sehat sejahtera.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130930101006;
dc.subjectPartnershipen_US
dc.subjecthealth servicesen_US
dc.subjectRSD Dr. Soebandien_US
dc.subjectBPJS Kesehatanen_US
dc.titleKemitraan Lembaga Jaminan Kesehatan Dalam Perspektif Hubungan Antar Organisasi Pemerintahan (Studi Kasus Bpjs Kesehatan Dengan Rsd Dr. Soebandi Di Kabupaten Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record