• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Pelayanan Penyambungan Sementara Pada PT. PLN (Persero) (UP3) Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ari Ferdi Wahyu Setiawan-.150803101037_1.pdf (2.369Mb)
    Date
    2019-03-28
    Author
    SETIAWAN, Ari Ferdi Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT.PLN (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang penyediaan tenaga listrik yang keberadaannya sangat di butuhkan oleh masyarakat. Sebagai salah satu instrumen dalam pengbangunan, keberadaan BUMN di Indonesia dirasakan sangat penting, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga oleh masyarakat luas. PT.PLN (Persero) merupakan perusahaan negara yang menyediakan listrik bagi masyarakat, dimana seluruh aliran listrik yang ada di Indonesia berasal dari PLN yang bekerja di dalamnya untuk mensuplai seluruh aliran listrik wilayah Indonesia. Saat ini PT.PLN masih berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Pelayanan yang diberikan oleh PT.PLN berupa perubahan nama pelanggan, perubahan daya listrik, sambungan baru listrik, perubahan golongan tarif, pemutusan sementara, dan kemudian meminta di pasang kembali, dan lain sebagainya. Salah satu pelayanan yang disediakan oleh PT. PLN (Persero) adalah penyambungan sementara atau lebih dikenal dengan singkatan PESTA, PT. PLN (Persero) menyelenggarakan program penyambungan sementara di dua kabupaten yaitu Jember dan Lumajang. Penyambungan sementara digunakan pada saat tertentu, seperti acara keluarga, industri, bisnis, dan sosial. Penyambungan sementara adalah solusi yang paling tepat bagi masyarakat yang membutuhkan listrik hanya dalam jangka waktu yang singkat, dan masyarakat yang membutuhkan daya listrik yang cukup tinggi untuk pembangunan proyek, bisnis, dan sosial. Dan selanjutnya dalam tahap penyambungan sementara pelanggan mengajukan permohonan penyambungan sementara pada PT. PLN melalui loket atau online. Di segi lain terdapat beberapa keluhan pelanggan terhadap kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) antara lain masalah keluhan biaya, keterlambatan pihak PLN dalam dalam melakukan penyambungan, dan keluhan terhadap pihak PLN dalam mengimput data konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89915
    Collections
    • DP-Company Management [474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository