Show simple item record

dc.contributor.advisorIRAWAN, Bambang
dc.contributor.authorSARI, Rafika
dc.date.accessioned2019-02-22T01:53:07Z
dc.date.available2019-02-22T01:53:07Z
dc.date.issued2019-02-22
dc.identifier.nimNIM160810201296
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89677
dc.description.abstractKebutuhan manusia saat ini cenderung menginginkan praktis dan efisien, dampaknya tidak sedikit permintaan terhadap produk instan. Salah satu produk instan yang beredar dipasar dan sekaligus memiliki pasar yang sangat potensial adalah produk mie instan. Indonesia berada pada peringkat kedua setelah China dalam mengkonsumsi mie instan berdasarkan data permintaan konsumsi mie instan tertinggi secara global yang dikeluarkan oleh World Instant Noodles Association (WINA). Salah satu merek produk mie instan di Indonesia adalah Indomie. Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, sejak tahun 2016 lalu meluncurkan produk baru mie instan kategori premium yaitu Indomie Real Meat. Indomie Real Meat memiliki komposisi Real Meat atau daging asli, bentuk mie yang lebih pipih, harga yang lebih mahal serta teknologi retort yang digunakan dalam proses produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh Daya Tarik Iklan dan Harga serta Citra Merek terhadap Minat Beli. Penelitian ini dilakukan di Jember, penelitian ini berjalan selama kurang lebih 1 bulan. Penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Mahasiswa S1 Fakultas dan Bisnis Universitas Jember dibagi menjadi tiga jurusan yaitu, Akuntansi, Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan dan Manajemen. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dari hasil jawaban dengan menggunakan teknik kuesioner pada 130 responden penelitian yang ditentukan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dan dialokasikan secara proportional. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda pendekatan konfirmatori. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli produk Indomie Real Meat. Artinya konsumen berminat membeli produk Indomie Real Meat karena tayangan iklan menarik. 2) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli produk Indomie Real Meat. Artinya harga yang di tawarkan produk Indomie Real Meat bersaing dengan produk mie instan lainnya dengan standar mie instan premium. 3) Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli produk Indomie Real Meat. Artinya teknologi retort dalam kemasan produk Indomie Real Meat sangat inovatif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160810201296;
dc.subjectDaya Tarik Iklanen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.titlePengaruh Daya Tarik Iklan dan Harga Serta Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Indomie Real Meat Pada Mahasiswa s1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record