Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Pewarnaan Titik R-Dinamis Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Reflektif Dan Penerapan Discovery Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan level keterampilan berpikir tingkat tinggi
mahasiswa yang berkemampuan berpikir reflektif dalam menyelesaiakan soal
pewarnaan titik r-dinamis dari kelas eksperimen, terdapat 11,11% siswa yang
memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah, dan 88,89% memiliki kemampuan
berpikir tingkat tinggi dengan kemampuan berpikir reflektif mereka 25% dari
rendah tingkat, 68,75% tingkat sedang, 6,25% dari tingkat tinggi. Dari kelas
kontrol, terdapat 27,78% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah
dan 72,22% siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan
kemampuan berpikir reflektif mereka adalah 53,85% level rendah, dan 46,15%
level sedang.