Show simple item record

dc.contributor.advisorMAS'UD, Imam
dc.contributor.advisorWIDIYANTI, Novi Wulandari
dc.contributor.authorINSAN, Yudy Imanullah Nurul
dc.date.accessioned2018-11-22T05:16:00Z
dc.date.available2018-11-22T05:16:00Z
dc.date.issued2018-11-22
dc.identifier.nimNIM150810301161
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88438
dc.description.abstractPerkembangan suatu usaha dapat dilihat dari target laba yang diharapkan dengan cara penentuan harga pokok yang sesuai sehingga mampu menentukan harga jualnya. Para pelaku bisnis harus secara efektif dan efisian dalam menentukan harga yang sesuai dengan kualitas dan pelayanan yang diberikan agar mampu bertahan dan bersaing dengan para kompetitor lainnya. Kondisi persaingan usaha yang semakin ketat menuntut para pelaku bisnis untuk melakukan efisiensi kos produk karena kos produk merupakan dasar penetapan harga jual produk tersebut. Salah satu strategi yang dapat digunakan untuk tetap mampu bersaing dalam arus bisnis yaitu penekanan harga jual produk atau jasa. Beberapa jenis usaha menganggap bahwa perhitungan harga pokok tidak menjadi hal yang begitu penting sehingga laporan yang disusun hanya didasarkan atas beban dan pendapatan saja untuk memperoleh keuntungan, sedangkan ada beberapa akun yang harus dimasukkan dalam mencari harga pokok untuk memperoleh persentase laba yang diinginkan. Penentuan harga pokok produk sangatlah penting, karena dengan pembebanan biaya yang tepat dan akurat dapat menentukan besarnya harga pokok produksi yang nantinya akan digunakan sebagai penentu harga jual yang dapat bersaing di pasaran (dalam Ichtiarso,dkk,2009).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150810301161;
dc.subjectCV. Sriwijaya Productionen_US
dc.subjectsound systemen_US
dc.titleAnalisis Penentuan Harga Pokok Sewa Soound System (Studi Kasus Pada CV./ Sriwijaya Production)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record