Show simple item record

dc.contributor.advisorSUBAGYO, H. N Ari
dc.contributor.advisorPERMATASARI, Novi
dc.contributor.authorSUTARMAN
dc.date.accessioned2018-11-22T04:49:21Z
dc.date.available2018-11-22T04:49:21Z
dc.date.issued2018-11-22
dc.identifier.nimNIM130810201113
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88434
dc.description.abstractMemajukan kesejahteraan umum merupakan salah satu tujuan nasional Negara Republik Indonesia yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Di Indonesia sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2011 menyebutkan bahwa kolektor zakat yang diakui keabsahan keberadaannya terdiri dari 2 macam, yaitu Badan Amil Zakat (BAZ) yang dibentuk Pemerintah dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang dibentuk oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi peran Shidiq, Rasa Percaya Diri, Amanah, Tabgih, dan Istiqomah terhadap kepuasan Muzakki LAZISMU Jember. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang sesuai dengan fokus penelitian yaitu untuk mengetahui peran lembaga amil infaq shadaqah Muhammadiyah (Lazimu) Jember dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip islami dalam pelayanannya kepada muzakki, karena dengan penelitian studi deskriptif kualitatif ini pada umumnya dilakukan dengan tujuan utama, yaitu menggambarkan secara sistematis fakta dan karakteristik objek dan subjek yang diteliti secara tepat. Adapun metode penelitian meliputi metode penentuan lokasi, metode penentuan informa, informan pokok (primery informa), informan tambahan (secondari informan). Hasil dari penelitian ini adalah Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional sudah semestinya mengimplementasikan prinsip pelayanan islami kepada Muzakki maupun calon Muzakki dengan tidak pilih kasih. Upaya Lazismu Jember dalam melandasi kejujuran sebagai dasar untuk meningkatkan Kepuasan Muzakki, ada beberapa indikator yang disampaikan oleh beberapa Muzakki terkait dengan kejujuran yang diterapkan oleh Amil maupun Lembaganya, Upaya Lazismu Jember dalam melandasi Rasa Percaya Diri sebagai dasar untuk meningkatkan Kepuasan Muzakki, berangkat dari kebutuhan untuk melaksanakan program-program yang sudah disusun oleh Lazismu, seorang Amil sudah cukup percaya diri dalam mensosialisasikan apa yang harus dilakukan oleh Muzakki untuk dirinya pribadi dan untuk umat, Upaya Lazismu Jember dalam melandasi Tabligh sebagai dasar untuk meningkatkan Kepuasan Muzakki, upaya Lazismu Jember dalam melandasi Istiqomah sebagai dasar untuk meningkatkan Kepuasan Muzakki, komitmen yang selama ini dibangun oleh para Amil Lazismu sudah baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130810201113;
dc.subjectPrinsip Pelayanan Islamien_US
dc.subjectKepuasan Muzakkien_US
dc.subjectLAZISMUen_US
dc.titleImplementasi Peran Prinsip-prinsip Pelayanan Islami dalam Membangun Kepuasan Muzakki Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record