Show simple item record

dc.contributor.advisorSetiawan, lkhwan
dc.contributor.authorWulandari, Eka Meita
dc.date.accessioned2018-11-19T08:31:54Z
dc.date.available2018-11-19T08:31:54Z
dc.date.issued2018-11-19
dc.identifier.nim040103101089
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88207
dc.description.abstractDengan adanya perkembangan tehnologi dewasa ini, menyebabkan perubahan beberapa sektor. Salah satunya adalah sektor pariwisata yang tentunya harus selalu slap akan perkembangan jaman yang menuntut untuk memberikan terobosan-terobosan baru sehingga menarik untuk dinikmati dan dijadikan sebagai pilihan utama sebagai aspek penunjang jalannya ekonomi, sosial, pendidikan, politik, bisnis dan lain-lainnya. Industri pariwisata tentunya membutuhkan beberapa unsur-unsur pokok dan penunjang agar produk yang disajikan sesuai dengan keinginan yang telah direncanakan. Dalam hal ini, para pelaku wisata harus memiliki strategi dalam mengembangkan dan menjadikan produk wisata layak untuk dijual kepada para konsumen. Strategi strategi tersebut hams disesuaikan dengan kondisi dari berbagai aspek, yang paling utama adalah tempat wisata tujuan pengembangan. Dan unsur lain sebagai penunjang adalah yang berhubungan dengan komunikasi dan informasi. Komunikasi dan informasi sangat penting sebagai media memasarkan produk wisata. Dalam hal ini, Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional berperan penting dalam mempromosikan produk wisata sehingga mempermudah para wisatawan dalam mengetahui informasi mengenai produk wisata yang tersedia. Kabupaten Lumajang memiliki potensi wisata yang masih perlu untuk lebih dikembangkan. Saat ini pemerintah masih mengupayakan berbagai cara untuk tercapainya pengembangan tersebut. PD. Semeru sebagai pengelola pariwisata memiliki strategi tersendiri untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Lumajang, baik dalam pemasaran maupun pembangunan beberapa fasilitas yang terdapat di tempat-tempat wisata. Dalam pemasaran pariwisata, PD Semeru mengambil langkah melalui pembuatan leaflet, booklet dan pamflet ataupun sejenisnya untuk memudahkan para wisatawan mendapatkan informasi tentang obyek-obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Lumajang. Informasi tersebut tidak hanya dibuat dalam Bahasa Indonesia tetapi juga dalam Bahasa Inggris agar wisatawan asing juga dapat menggunakannya. Di sinilah peran Bahasa Inggris sebagai media informasi dalam bidang pariwisata khususnya dalam hal pengembangan pariwisata. Berdasarkan gambaran tersebut di atas dan Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan oleh penulis di kantor pusat PD Semeru Kabupaten Lumajang maka penulis memberi judul laporan ini "Signifikansi Strategi Pengembangan dan Bahasa Inggris dalam Industri Pariwisata di Kabupaten Lumajang".en_US
dc.language.isoenen_US
dc.subjectStrategi Pengembanganen_US
dc.subjectBahasa Inggrisen_US
dc.subjectIndustri Pariwisataen_US
dc.subjectKabupaten Lumajangen_US
dc.titleSignifikansi Strategi Pengembangan dan Bahasa Inggris dalam Industri Pariwisata di Kabupaten Lumajangen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record