• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Economic
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Citra Produk Dan Atribut Produk Tabungan Cimb Niaga Xtra Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank Cimb Niaga Situbondo

    Thumbnail
    View/Open
    Erik Wahyu Indarto - 140820101052 Sdh.pdf (3.260Mb)
    Date
    2018-11-13
    Author
    Indarto, Erik Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tabungan CIMB Niaga Xtra di Bank CIMB Niaga Situbondo dalam hal kepuasan nasabah dinilai masih belum optimal, terlihat masih seringya komplain nasabah yang ditujukan kepada para pegawai atas pelayanan yang diterima. Adanya komplain menunjukan bahwa pelayanan yang diterima belum memenuhi harapan atau dengan kata lain apa yang dijanjikan dalam promosi tidak seperti apa yang didapatkan ketika nasabah datang bertransaksi di bank. Selain pengajuan komplain, sikap pegawai dan kemampuan untuk menangani komplain juga masih belum memenuhi harapan sehingga komplain tidak terselesaikan malah memunculkan ketidakpuasan baru. Hal ini mengisyaratkan belum terpenuhinya komitmen CIMB Niaga terhadap nasabah sebagaimana terwujud dalam visi dan misi CIMB Niaga. Loyalitas nasabah Tabungan CIMB Niaga Xtra di Bank CIMB Niaga Situbondo dapat dideskripsikan melalui rekening dormant (rekening pasif). Fenomena banyaknya rekening dormant (rekening pasif) menunjukan bahwa loyalitas nasabah untuk bertransaksi masih perlu mendapat perhatian. Di Bank CIMB Niaga Situbondo rekening dormant menjadi indikator kurangnya loyalitas nasabah. Penjelasan di atas terlihat bahwa meskipun sudah banyak upaya-upaya yang telah dilakukan baik dalam strategi produk dan peningkatan pelayanan namun pencapaian kinerja baik internal Bank CIMB Niaga Situbondo maupun eksternal (penilaian MRI) belum memberikan hasil yang memuaskan. Berdasarkan hal tersebut maka perlu dilakukan penelitian mengenai pengaruh citra dan atribut produk terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah Bank CIMB Niaga Situbondo. Berdasarkan uraian-uraian yang telah diungkapkan pada pembahasan, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai jawaban atas pokok permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini, yaitu: 1. Citra produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank CIMB Niaga Situbondo (H1 diterima). Hal ini berarti semakin baik citra produk tabungan CIMB Niaga Xtra pada Bank CIMB Niaga Situbondo maka akan semakin baik pula kepuasan nasabah Bank CIMB Niaga Situbondo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87968
    Collections
    • MT-Science of Economic [201]

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta