• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    SISTEM PEMASARAN PRODUK MIKRO KREASI PADA PT. PEGADAIAN (Persero) CABANG GENTENG BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    KHOTIBUL UMAM SEPTIAN - 150803101025_.pdf (3.232Mb)
    Date
    2018-08-24
    Author
    SEPTIAN, Khotibul Umam
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata (PKN) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Genteng, diperoleh pengetahuan dan pengalaman baik secara langsung maupun tidak langsung. Dari kegiatan PKN ini maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Sistem pemasaran yang digunakan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Genteng adalah Direct Marketing atau sistem pemasaran langsung dengan tujuan mengkomunikasikan produk secara langsung kepada konsumen atau para calon nasabah 2. Pelaksanaan pemasaran produk mikro kreasi pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Genteng terdiri dari : menyiapkan dan memahami brosur yang disediakan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Genteng, membagikan brosur (door to door) ke tempat-tempat umum, dan mendata calon nasabah yang akan mengajukan mikro kreasi seseuai dengan nama, alamat, nomor telepon, kegiatan usaha dan kendaraan yang akan digunakan untuk barang jaminan. 3. Permasalahan yang dialami selama kegiatan pemasaran produk mikro kreasi yaitu: kurang memahami isi dari brosur yang akan disampaikan kepada calon nasabah dan pada saat memberikan penjelasan mengenai produk yang dipromosikan calon nasabah ada yang berbicara sendiri, serta beberapa dari calon nasabah ada yang keberatan jika disurvei kegiatan usaha dan tempat tinggalnya. solusinya adalah memahami dengan baik serta meminta penjelasan secara detail dari karyawan, dan meminta calon nasabah untuk tidak berbicara terlebih dahulu supaya penjelasan yang diberikan dapat diterima dengan jelas, serta membujuk supaya calon nasabah mau untuk disurvei kegiatan usaha dan tempat tinggalnya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87210
    Collections
    • DP-Company Management [475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository