• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN PROSES PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN PADA PT. JASA MARGA (PERSERO) TBK. CABANG SURABAYA GEMPOL

    Thumbnail
    View/Open
    Ayu Aulia Nurviko - 150803101039_.pdf (3.949Mb)
    Date
    2018-08-23
    Author
    NURVIKO, Ayu Aulia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang telah dilakukan pada PT Jasa Marga (persero) Tbk Cabang Surabaya Gempol, maka dapat diambil kesimpulan : 1. Pelaksanaan Pelatihan dan Pengembangan karyawan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Surabaya Gempol dilaksanakan melalui 5 tahap, yaitu menentukan analisis kebutuhan pelatihan dan pengembangan, menentukan tujuan pelatihan dan pengembangan karyawan, jenis pelatihan dan pengembangan, pelaksanaan pelatihan dan pengembangan karyawan, dan evaluasi program pelatihan dan pengembangan karyawan. 2. Kegiatan selama Praktek Kerja Nyata (PKN) pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Surabaya Gempol adalah membantu membuat daftar hadir peserta pelatihan, membantu menginput daftar hadir peserta pelatihan ke Portal JMDC, dan membantu mendokumentasikan proses pelatihan dan pengembangan karyawan 3. Permasalahan yang terjadi saat pelaksanaan pelatihan dan pengembangan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Surabaya Gempol adalah keterlambatan kedatangan peserta pelatihan saat selesai jam ISOMA, instruktur pelatihan (pemberi materi) kurang dapat mencairkan susana pada saat memberikan materi, dan peserta pelatihan mengambil minuman berupa kopi yang disediakan penyelenggara pada saat pemberian materi sedang berlangsung sehingga mengganggu jalannya proses pelatihan. Solusi bagi permasalahan tersebut adalah peserta diberikan pengarahan untuk tidak datang terlambat pada saat jam ISOMA selesai, pihak JMDC atau penyelenggara pelatihan memilih instruktur yang profesional dan lebih berpengalaman di bidangnya, dan pihak JMDC menambah waktu coffeebreak dalam rundown acara pelatihan sehingga peserta tidak mengambil minuman (kopi) pada saat pemberian materi pelatihan sedang berlangsung
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87183
    Collections
    • DP-Company Management [475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository