• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Pelayanan Permintaan Penyambungan Baru Pada Pt. Pln (Persero) Area Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Muhammad Maulana Dwi M-150803101027..pdf-.pdf (2.510Mb)
    Date
    2018-07-27
    Author
    DWI M, Muhammad Maulana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Diawali dengan calon pelanggan mengajukan permohonan pemasangan listrik baru dengan cara mudah yaitu mengakses website Pasang Baru (PB) Online, lalu calon pelanggan dapat mengeklik pasang baru dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak PLN. Jika calon pelanggan setuju dengan semua syarat dan ketentuan pemasangan tersebut, calon pelanggan dapat mengeklik tombol “SETUJU”. Website Pasang Baru (PB) Online akan menampilkan form pengajuan permohonan pemasangan baru listrik. Calon pelanggan mengisi data yang diperlukan seperti nama, nomor identitas, alamat lengkap, dan daya yang dibutuhkan. Setelah semuanya sudah terisi maka simpan permohonan. Setelah itu calon pelanggan akan menerima email konfirmasi yang dikirim oleh petugas. Calon pelanggan melakukan verifikasi ulang dengan cara memasukkan kode konfirmasi pada website Pasang Baru (PB) Online. Setelah kode konfirmasi sudah valid dan permohonan pemasangan baru disetujui, maka calon pelanggan akan mendapatkan email kembali berupa Surat Ijin Penyambungan (SIP) yang didalamnya terdapat nomor agenda dan nomor registrasi guna keperluan pembayaran yang wajib dilakukan oleh pelanggan. Sebelum melakukan proses pembayaran, calon pelanggan harus melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) yang telah disepakati oleh kedua belah pihak dan calon pelanggan harus sudah mempunyai instalasi listrik sendiri dan mempunyai Sertifikat Laik Operasi (SLO) sebagai bukti bahwa instalasi listrik yang dimiliki oleh pelanggan sudah siap dilakukan pemasangan aliran listrik.Setelah proses tersebut dilakukan maka calon pelanggan harus menyelesaikan proses pembayaran yang telah disepakati pada surat perjanjian jual beli tenaga listrik sebelumnya. Tahap akhir yaitu proses penyambungan Kwh meter oleh petugas ke instalasi listrik milik pelanggan, dan selanjutnya aliran listrik siap digunakan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Kegiatan Praktek Kerja Nyata ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan untuk membantu pihak PLN dalam menyelesaikan tugas-tugas kerja. Dalam Praktek Kerja Nyata penulis ikut serta dalam menyelesaikan tugas bagian Transaksi Energi Listrik yaitu membantu menginput data Kwh jual, membantu menginput data Kwh beli pada aplikasi, membantu mengoperasikan Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT), membantu menginput data pemeriksaan KWH meter, membantu menginput data pada aplikasi Simple-S, membantu menginput data gardu induk, membantu survei lapang pemeliharaan gardu, dan membantu menginput data permohonan PJU biaya RP.0
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86596
    Collections
    • DP-Company Management [474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository