• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGEMBANGAN MODUL CAC (CONTEXTUAL, ANALYTICAL, AND CONCEPTUAL) UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA DASAR PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA

    Thumbnail
    View/Open
    AGUS KADARMANTO - 150220104007.pdf SDH.pdf (8.069Mb)
    Date
    2018-04-05
    Author
    KADARMANTO, AGUS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan berperan penting dalam perkembangan kemajuan suatu bangsa, karena dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa tersebut. Berdasarkan hasil survei PISA tahun 2012 dan hasil survei PISA tahun 2015, dapat diketahui gambaran kualitas pendidikan di Indonesia yang harus segera diperbaiki secara keseluruhan baik dalam pengetahuan, sikap maupun keterampilan agar dapat bersaing dengan negara-negara berkembang lainnya, khususnya negara-negara yang mengikuti program PISA. Kualitas pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari peran Perguruan Tinggi dalam menyiapkan mahasiswa calon guru untuk menjadi guru yang profesional sesuai dengan kompetensinya ketika belajar di Perguruan Tinggi. Salah satu program studi yang diselenggaran oleh Perguruan Tinggi adalah Program Studi Pendidikan Fisika yang akan menghasilkan calon guru fisika. Pada umumnya proses perkuliahan di Perguruan Tinggi telah dirancang dengan baik agar terpusat pada mahasiswa (student centered learning) dan kontekstual dengan menyajikan contoh-contoh nyata yang terjadi dalam kehidupan, dengan metode atau model pembelajaran tertentu, tetapi karena terbatasnya bahan ajar yang disusun untuk pembelajaran SCL dan kontekstual, maka proses pembelajarannya cendrung konvensional dengan metode ceramah dan penugasan, sehingga aktivitas mahasiswa dalam memecahkan masalah sesuai dengan karakteristik pembelajarn SCL tidak terlaksana dengan baik, oleh karena itu dibutuhkan bahan ajar yang disusun.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85239
    Collections
    • MT-Teacher Training and Education [263]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository