Show simple item record

dc.contributor.advisorRachmawati, Dwita Aryadina
dc.contributor.advisorIndreswari, Laksmi
dc.contributor.authorWidodo, Yohanes Setyo
dc.date.accessioned2018-04-03T03:38:50Z
dc.date.available2018-04-03T03:38:50Z
dc.date.issued2018-04-03
dc.identifier.nim132010101044
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85151
dc.description.abstractFakta menyebutkan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri. Menurut data Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2012 terdapat 600.000 orang Indonesia berobat ke luar negeri dengan devisa negara yang mengalir ke negara-negara tetangga sebesar 13,5 triliun. Bahkan, pada tahun 2015, masih terdapat sekitar 500.000 orang Indonesia berobat ke Malaysia. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa masih terdapat masyarakat Indonesia yang kurang puas dan loyal terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia. Untuk meningkatkan loyalitas pasien, perlu dilakukan perbaikan pada setiap dimensi pelayanan yang diharapkan dapat memperbaiki persepsi pasien terhadap suatu pelayanan kesehatan. Persepsi pasien merupakan indikator yang dapat digunakan untuk menilai kualitas pelayanan dan kemungkinan pasien untuk berobat kembali. Namun masih ditemukan perbedaan pada signifikansi hubungan antara persepsi pasien dan juga loyalitas pada beberapa penelitian yang dilakukan di tempat yang berbeda. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian serupa. Penelitian dilakukan di UNEJ Medical Center dengan menggunakan desain penelitian cross sectional dan uji korelasi Spearman. UNEJ Medical Center dipilih karena akses yang mudah serta belum pernah diadakannya penelitian serupa di tempat tersebut. Dari hasil penelitian, diharapkan dapat diketahui ada atau tidaknya hubungan antara persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan dan loyalitas pasien di Poli Umum UNEJ Medical Center. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 101 responden pasien Poli Umum UNEJ Medical Center. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling dan dilakukan mulai bulan Maret 2017 hingga jumlah sampel tercukupi. Data dikumpulkan dari seluruh responden menggunakan kuesioneren_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPersepsi pasienen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Kesehatanen_US
dc.subjectLoyalitas Pasienen_US
dc.titleHubungan Persepsi pasien tentang kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Loyalitas Pasien Di Poli Umum UNEJ Medical Centeren_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record