• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT DIRUANG RAWAT INAP PAVILIUN DAN KELAS Ill (ASKESKIN) DI RSUD DR. SOEBANDI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Aud Prima Pribadi 032010101060.pdf (17.16Mb)
    Date
    2018-03-28
    Author
    Pribadi, Aud Prima
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan uraian dan analisis yang telah dikemukakan pada bab-bab sebelumnya, maka hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: a. Kondisi pelayanan kesehatan di RSUD dr. Soebandi sudah cukup baik sebagai rumah sakit tipe B Pendidikan, sebagai rumah sakit pusat rujukan untuk wilayah timur Propinsi Jawa Timur, dengan unit pelaksana yang lengkap, tenaga spesialis yang memadai, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang meningkat didukung dengan peningkatan beberapa indikator pelayanan kesehatan yang meningkat dari tahun ke tahun. b. Rata-rata Tingkat Kesesuaian antara harapan dan pengalaman pasien di ruang rawat inap Paviliun sebesar 78,07%. Sedangkan rata-rata Tingkat Kesesuaian di ruang rawat inap Kelas III (ASKESKIN) sebesar 86,62%. Kedua angka tersebut menunjukkan bahwa pasien di kedua ruang perawatan tersebut telah puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit c. Terdapat perbedaan dimensi serta faktor-faktor prioritas yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien ruang rawat inap Paviliun dan Kelas III (ASKESKIN) d. Urutan tingkat kepuasan mulai yang teringgi menurut Dimensi Pengukuran Tingkat Kepuasan di ruang rawat inap Paviliun, yaitu: Bukti Langsung, Keandalan, Empati, Keyakinan, dan Daya Tanggap. Sedangkan urutan yang terdapat pada ruang rawat inap Kelas III (ASESKIN), yaitu: Empati, Keandalan, Keyakinan, Daya Tanggap dan Bukti Langsung e. Perbedaan tingkat kepuasan dipengaruhi oleh faktor eksternal dari rumah sakit (fasilitas fisik rumah sakit, kualitas tenaga yang tersedia, ketersediaan obat, alat, dan sarana kesehatan lainnya, proses pemberian pelayanan, serta sikap pemberi layanan kesehatan) dan faktor internal dari pasien tersebut (latar belakang pasien, meliputi: umur, jenis kelamin, status pendidikan, pekerjaan, pendapatan, penanggung biaya perawatan, dan pengalaman perawatan di rumah sakit)
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84960
    Collections
    • UT-Faculty of Medical [1527]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository