Show simple item record

dc.contributor.advisorHadi, Widyono
dc.contributor.advisorBachri, Samsul
dc.contributor.authorMawahib, Muhammad
dc.date.accessioned2017-10-26T02:43:03Z
dc.date.available2017-10-26T02:43:03Z
dc.date.issued2017-10-26
dc.identifier.nimNIM 131910201042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82675
dc.description.abstractMengingat jumlah bahan bakar fosil yang akan habis dan sistem penggerak kapal pada umunya sekarang menggunakan sistem propeller maka akan mendapat kesulitan dengan menipisnya sumber energi fosil. Maka penggerak utama kapal dengan sistem propeller dapat diganti dengan penggerak medan magnet. Umumnya persyaratan utama sebuah kapal laut yang baik adalah mesinyang kuat untuk memutar baling - baling besar sehingga kapal dapat bergerakmaju. Akan tetapi dengan pemakaian kuat medan magnet maka peran baling- baling yang besar untuk mendorong laju kapal laut dapat digantikan. Sistem penggerak kapal menggunakan magnet ini disebut dengan Magnetohidrodinamika (MHD). MHD dapat diartikan sebagai suatu penghantaran dan pergerakan suatu fluida secara elektrik di dalam suatu medan magnetik. Fluida yang dimaksud dapat berupa plasma, logam cair, atau air garam. Dalam menggunakan. Pada penelitian sebelumnya tipe channel MHD yang digunakan yaitu tipe faraday sedangkan untuk penelitian selanjutnya ini menggunakan channel tipe hall, pada penelitian ini juga bertujuan untuk mencari bagaimana performa dari prototype kapal MHD agar lebih baik dari penelitian sebelumnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGGERAK MAGNETIKen_US
dc.titlePEMANFAATAN MAGNETOHIDRODINAMIKA SEBAGAI ENERGI PENGGERAK MAGNETIK PADA KAPAL DENGAN MENGGUNAKAN CHANNEL TIPE HALL CONNECTIONen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record