• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGEMBANGAN MODUL BUNDLING MENGGUNAKAN ASSOCIATION RULE ALGORITMA APRIORI PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ADIEN MART SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN BARANG KURANG LARIS

    Thumbnail
    View/Open
    Eky Angliara.pdf (4.294Mb)
    Date
    2017-10-23
    Author
    Angliara, Eky
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Adien Mart terletak di daerah Kabupaten Jember yang beralamatkan di Jl. Cokroaminnoto, Kalisat, Kabupaten Jember. Adien Mart merupakan toko perlengkapan kebutuhan sehari-hari yang meliputi, kebutuhan sekolah, rumah tangga dan kantor. Adien mart menggunakan aplikasi penjualan berbasis desktop untuk bertransaksi. Sehingga aplikasi tersebut dapat membantu pihak Adien Mart dalam melakukan rekapitulasi dalam penjualan. Tetapi, belum ada startegi khusus yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan barang misalkan untuk meningkatkan penjualan barang kurang laris. Strategi penjualan bisa diterapkan dengan menambah fitur bundling yang mampu merekomendasikan barang apa saja yang tepat untuk di paketkan (bundling). Fitur bundling dapat di kembangkan dengan menggunakan data penjualan sebelumnya untuk mengetahui sebuah informasi baru yang dapat dimanfaatkan untuk pencarian pola pembelian konsumen. Pada penelitian ini dibangun sebuah Sistem Informasi Penjualan yang di dalamnya terdapat pengembangan fitur budling yang diharapkan mampu sebagai strategi promosi barang kurang laris. Metode yang digunakan dalam sistem ini adalah Associatioon Rule Algoritma Apriori. Sistem ini dibangun menggunakan bahas pemrograman Page Hypertext Pre-Processor (PHP) dan framework Code Ignither (CI). Berdasarkan hasil pengujian terhadap sistem, banyaknya rule dalam pencarian pola pembelian konsumen dipengaruhhi oleh nilai minimum support dan nilai minimum confidence yang menjadi batasan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82461
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1050]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository