Show simple item record

dc.contributor.advisorANWAR
dc.contributor.advisorROHMAN, Hermanto
dc.contributor.authorICHWANDI, Indrawan
dc.date.accessioned2017-10-19T03:35:09Z
dc.date.available2017-10-19T03:35:09Z
dc.date.issued2017-10-19
dc.identifier.nim100910201023
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82287
dc.description.abstractOtonomi daerah adalah perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintah berdasarkan asas desentralisasi yakni penyerahan urusan pemerintah kepada daerah untuk mengurus rumah tangganya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi dan proyeksi pajak reklame di Kabupaten Lumajang tahun 2016-2020. Penelitian merupakan penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode ini bersifat menggambarkan keadaan suatu objek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak reklame jenis jenis papan nama perusahaan non penerangan yang berada di Kecamatan Lumajang berjumlah 185 reklame. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 64 wajib pajak. Teknik sampling yang digunakan untuk objek pajak adalah Systematic Sampling. Pengumpulan data menggunakan data primer kemudian dianalisis dengan regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa potensi dari 64 wajib pajak yang ada di Kabupaten Lumajang Rp 41.948.314 sedangkan penerimaan yang didapatkan hanya Rp 33.846.488. Artinya dari 64 wajib pajak reklame papan nama perusahaan non penerangan selisih Rp 8.101.826 pada tahun 2015. sehingga potensi lebih besar dari pada realisasi. Ramalan penerimaan pajak reklame papan nama non perusahan tanpa penerangan untuk tahun 2016 ramalan realisasinya mencapai Rp 707,722,646.3, tahun 2017 sebesar Rp 709,006,564.2, tahun 2018 sebesar Rp 710,290,482.1, tahun 2019 sebesar Rp 711,574,400 dan 2020 sebesar Rp 712,858,317.9 Kesimpulan dalam penelitian ini adalah potensi lebih rendah dari realisasi sementara proyeksi penerimaan pajak reklame papan nama perusahaan non penerangan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries100910201023;
dc.subjectPENERIMAAN PAJAK REKLAMEen_US
dc.subjectMENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAHen_US
dc.subjectPAD KABUPATEN LUMAJANGen_US
dc.titlePotensi Penerimaan Pajak Reklame dalam Meningkakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lumajang (Studi Kasus Pajak Reklame Papan Nama Perusahaan Non Penerangan Kelas Utamaen_US
dc.typeDiploma Reporten_US
dc.identifier.validatorTaufik 8 November


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record