Show simple item record

dc.contributor.advisorYulisetiarini, Diah
dc.contributor.advisorSumani
dc.contributor.authorPRAHARDINI, QORIAH
dc.date.accessioned2017-10-03T03:59:13Z
dc.date.available2017-10-03T03:59:13Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81918
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan bukti fisik terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan keandalan terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III (3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan daya tanggap terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III (4) Untuk mengetahui pengaruh signifikan jaminan terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III (5) Untuk mengetahui pengaruh signifikan empati terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data Primer diperoleh dari penyebaran kuisioner secara langsung. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap kelas III di RSU. Kaliwates PT. Rolas Nusantara Medika Jember. Penelitian ini menggunakan sampel dengan metode purposive sampling dengan dalam hal ini kriteria pengambilan sampel dalam penelitian adalah pasien rawat inap mininal sudah 3 hari dirawat dan pasien yang sudah mendapatkan ijin pulang dari dokter, sehingga jumlah sampel responden yang digunakan berdasarkan kriteria penelitian adalah 95 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil uji menunjukkan bahwa variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel keandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ_PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectrsu kaliwatesen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pasien.en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RSU. KALIWATES PT. ROLAS NUSANTARA MEDIKA JEMBER (THE INFLUENCE OF THE QUALITY OF SERVICE FOR SATISFACTION INPATIENTS CLASS III IN PUBLIC HOSPITALS KALIWATES PT. ROLAS NUSANTARA MEDIKA JEMBER)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record