Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPARMIN
dc.contributor.authorMAJID, Abdul
dc.date.accessioned2017-08-14T03:01:44Z
dc.date.available2017-08-14T03:01:44Z
dc.date.issued2017-08-14
dc.identifier.nimNIM960101031069
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81083
dc.description.abstractBerdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PICN) yang telah dilakukan di Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo mengenai kegiatan kerja Front Office Department ini, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : a) Front Office Department merupakan alur lalu lintas keluar masuknya tamu. Oleh karena itu, maka departemen ini hendaknya harus memperhatikan kebersihan dan kerapian di lingkungan counter reception, yang mans berhubungan langsung dengan para tamu yang lewat. b) Front Office Department merupakan wakil dari perusahaan dan mencakup kegiatan awal pelayanan di area hotel bagian depan bagi tamu menginap dan pengguna jasa lainnya serta memberikan palayanan-pelayanan berupa: Tempat penerimaan tamu Pusat informasi dan pecan (informasin source) Pembayaran kredit tunai Penitipan barang berharga tamu Komunikasi lewat telpon hotel Pemesanan kamar tiket Penanganan keluhan tamu (guest complaint) c) Pelayanan terbaik yang diberikan kepada tamu akan membuat rasa bangga dan puas yang mana akan sangat menguntungkan pihak hotel sebagai bahan promosi sekaligus untuk penjualan pada tahap selanjutnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries960101031069;
dc.subjectFRONT OFFICEen_US
dc.subjectHOTELen_US
dc.titlePERANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN OPERASIONAL HOTEL PADA HOTEL TAMPIARTO PLAZA PROBOLINGGOen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record