• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI DEPOSITO BERJANGKA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) CABANG JEMBER UNIT TANJUNG

    Thumbnail
    View/Open
    Ali Syaifullah 970803102059_.pdf (40.98Mb)
    Date
    2017-08-14
    Author
    SYAIFULLAH, Ali
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan perekonomian di Indonesia mempunyai hubungan yang sangat erat dengan dunia perbankan. Bank merupakan lembaga keuangan yang kegiatan utamanya menghimpun dana dari masyarakat berupa simpanan giro, tabungan, dan deposito serta menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat yang rnembutuhkan dalam bentuk pinjaman. Disamping kegiatan utama tersebut bank juga berfungsi antara lain sebagai tempat menukar uang, memindahkan uang, menerima segala macam bentuk pembayaran dan setoran seporti : pembayaran rekening listrik, telepon, air, dan pajak. Keberhasilan sebuah bank pada dasarnya ditentukan oleh kemampuannya untuk monghimpun dana dari masyarakat dan mengalokasikan dana tersebut secara tepat. Dana yang berasal dari masyarakat merupakan dana operasional yang harus diolah dan dikelola bank untuk rnemperoleh keuntungan. Salah satu simpanan tersebut adalah deposito berjangka yang merupakan simpanan pada bank yang penarikanya hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan perjanjian antara penyimpan dengan bank yang bersangkutan. Tingkat suku bunga deposito berjangka ditentukan sendiri oleh bank sesuai dengan kebutuhan. Dalam parsaingan pelayanan global (global service compentition ) Bank Rakyat Indonesia sebagai salah satu bank umum milik negara harus mampu bersaing dengan bank-bank yang lain terutama dalam memberikan pelayanan rasa kepada masyarakat. Untuk momberikan pelayanan jasa yang baik maka Bank Rakyat Indonesia harus mengoptimalkan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81066
    Collections
    • DP-Company Management [474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository