Show simple item record

dc.contributor.advisorBukhori, Saiful
dc.contributor.advisorRetnani, Windi Eka Yulia
dc.contributor.authorFiyani, Vita Dian
dc.date.accessioned2017-08-10T07:23:28Z
dc.date.available2017-08-10T07:23:28Z
dc.date.issued2017-08-10
dc.identifier.nim132410101006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81016
dc.description.abstractPTPN X Jember merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi dan mengekspor tembakau cerutu yang terdiri dari Tembakau Na Oogst (Besuki & Vorstenlanden) dan Tembakau Bawah Naungan (TBN). Salah satu kendala yang dihadapi perusahaan PT. Perkebunan Nusantara X adalah ketidaksesuaian kualitas tembakau permintaan pembeli dengan tembakau yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara X. Hal tersebut dapat terjadi karena perbedaan standart yang dimiliki antara pembeli dengan PT. Perkebunan Nusantara X. Kendala lain yang dihadapi PT. Perkebunan Nusantara X adalah penentuan prioritas pembeli dari seluruh pembeli yang ada. Seperti yang kita ketahui pembeli merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keuntungan perusahaan. Maka perlu dilakukan analisa mengenai tingkat kecocokan kriteria tembakau yang dimiliki PT. Perkebunan Nusantara X dengan kriteria tembakau yang dibutuhkan oleh pembeli serta analisa dalam menentukan prioritas pembeli. Penulis menggunakan metode Profile Matching dalam melakukan analisa kecocokan kriteria tembakau PT. Perkebunan Nusantara X dengan kriteria tembakau yang dibutuhkan pembeli dan metode Analytical Hierarchy Process dalam menentukan prioritas pembeli. Penelitian ini dilakukan dalam 3 tahap yaitu, tahap pengumpulan data, tahap analisis, dan tahap pengembangan sistem. Tahap pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan pihak PT. Perkebunan Nusantara. Tahap analisis dilakukan dengan mencocokkan data kriteria tembakau pembeli dengan kriteria tembakau PT. Perkebunan Nusantara X menggunakan metode Profile Matching, sehingga ditemukan peringkat kecocokan kriteria tembakau pembeli dengan kriteria tembakau PT. Perkebunan Nusantara X dan tahap analisis selanjutnya dilakukan dengan menentukan prioritas pembeli menggunakan metode Analytical Hierarchy Process, sehingga ditemukan rangking pembeli dari setiap kualitas tembakau yang ada. Tahap pengembangan dilakukan dengan membangun sebuah sistem pencocokan kriteria kualitas tembakau dan penentu prioritas pembeli yang berbasis web. Hasil dari penelitian ini adalah kecocokan kriteria tembakau pembeli dengan tembakau yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara X dan perangkingan pembeli dari setiap kualitas tembakau yang ada.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSISTEM PENCOCOKAN KRITERIA KUALITAS TEMBAKAUen_US
dc.subjectPRIORITAS PEMBELIen_US
dc.subjectPROFILE MATCHINGen_US
dc.subjectANALYTICAL HIERARCHY PROCESSen_US
dc.titleRANCANG BANGUN SISTEM PENCOCOKAN KRITERIA KUALITAS TEMBAKAU DAN PENENTU PRIORITAS PEMBELI MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (STUDI KASUS : PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record