dc.contributor.advisor | SLAMIN | |
dc.contributor.advisor | JUWITA, Oktalia | |
dc.contributor.author | PALMITRAAZZAH, Anindya | |
dc.date.accessioned | 2017-08-04T02:20:49Z | |
dc.date.available | 2017-08-04T02:20:49Z | |
dc.date.issued | 2017-08-04 | |
dc.identifier.nim | NIM132410101080 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80758 | |
dc.description.abstract | Pusat oleh-oleh purnama jati merupakan salah satu home industry di Jember
yang bergerak dalam bidang makanan. Salah satu produk unggulan yang diproduksi
oleh purnama jati adalah proll tape. Tingginya permintaan konsumen terhadap
produk proll tape menyebabkan pihak purnama jati memperluas jaringan pemasaran
produknya dengan mendistribusikan ke sejumlah outlet yang telah bekerja sama,
akan tetapi dalam penelitian ini penulis membatasi penelitian hanya fokus kepada
6 outlet saja. Permasalahan yang sering terjadi pada pusat oleh-oleh purnama jati
adalah kurangnya analisa dalam memperkirakan permintaan konsumen pada
masing masing outlet sehingga proses pendistribusian yang dilakukan oleh pihak
purnama jati disama ratakan untuk masing masing outlet tanpa memperhitungkan
outlet mana yang memiliki jumlah konsumen lebih banyak diantara yang lain dan
stock yang masih tersedia pada masing masing outlet tersebut. Hal ini menyebabkan
terjadinya proses pengiriman yang berulang setiap harinya untuk outlet-outlet
tertentu yang memang memiliki jumlah konsumen lebih tinggi diantara yang lain.
Untuk membantu meramalkan jumlah produk yang akan didistribusikan pada
masing masing outlet maka digunakan metode Weight Moving Average (WMA)
yang diimplementasikan pada sistem peramalan tersebut. Sedangkan untuk
mengetahui kondisi stock produk pada setiap outlet maka diperlukan sistem yang
mampu menghubungkan pihak marketing dari purnama jati dengan pihak
pengelolah pada setiap outlet. Sehingga sangat diperlukan pengembangan aplikasi
dari “Sistem Perencanaan dan Peramalan Distribusi Produk Berdasarkan Jumlah
Permintaan Menggunakan Metode Weight Moving Average (WMA)
(Studi Kasus: Pusat Oleh-Oleh Purnama Jati)”. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 132410101080; | |
dc.subject | JUMLAH PERMINTAAN | en_US |
dc.subject | METODE WEIGHT MOVING AVERAGE (WMA) | en_US |
dc.title | SISTEM PERENCANAAN DAN PERAMALAN DISTRIBUSI PRODUK BERDASARKAN JUMLAH PERMINTAAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHT MOVING AVERAGE (WMA) (STUDI KASUS : PUSAT OLEH-OLEH PURNAMAJATI) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |