Tugas Rutin Sekretaris Di Bidang Pendataan Dan penyuluhan Pada Dinas Pendapatan Kabupaten Jember
Abstract
Sekretaris merupakan posisi yang penting dalam pelaksanaan kegiatan
perusahaan. Sekretaris memiliki tanggung jawab besar terhadap kelangsungan
perusahaannya. Seorang sekeretaris dituntut harus memiliki manajemen yang baik
untuk membantu bagian – bagian di perusahaan yang memiliki tugas dan
keperluan yang berbeda. Sebagai seorang yang dipercaya oleh atasan, sekretaris
harus bisa menjaga kerahasiaan perusahaan tempatnya bekerja. Oleh karena itu
sekretaris memiliki beban yang besar disebuah perusahaan. Sering kali seorang
sekretaris dipandang sebelah mata oleh bagian – bagian lain di dalam sebuah
perusahaan, padahal dengan adanya sekretaris yang menangani setiap
permasalahan yang ada sebagai perwakilan atasannya semua tanggung jawab dan
permasalahan yang ada di dalam maupun di luar kantor menjadi terlihat ringan
dan menjadi terarah. Perusaahan dengan manajemen yang baik tidak luput dari
campur tangan seorang sekretaris yang hebat dalam mengerjakan tugas – tugasnya
di kantor. Tugas – tugas yang ditanganinya mulai dari yang kecil hingga yang
besar harus bisa diselesaikan seorang sekretaris sebagai tanggung jawab terhadap
jawab terhadap jabatannya. Sehingga seberat apapun tugas tersebut seorang
sekretaris harus mampu mengerjakannya dengan cekatan dan cerdas. Sekretaris
tidak selalu tentang penampilan yang menarik tetapi seorang sekretaris harus
pandai dalam manajemen waktu dan segalanya. Sekretaris harus cerdas,
berwibawa, sopan, dan bertutur kata yang baik.