Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorSampeadi
dc.contributor.authorAgustina, Devi
dc.date.accessioned2017-07-07T00:53:21Z
dc.date.available2017-07-07T00:53:21Z
dc.date.issued2017-07-07
dc.identifier.nimNIM140810201246
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80281
dc.description.abstractSumber daya manusia dalam sebuah dinas pemerintah memerlukan manusia sebagai aset terpenting yang menjadi sumber daya pendukung utama pelaksanaan kebijakan dan kegiatan operasional dinas pemerintah tersebut. Sumber daya yang dimaksud adalah pegawai, yaitu orang-orang bekerja pada suatu organsasi atau instansi. Sumber daya manusia yang berkualitas baik akan ikut mendorong kemajuan organisasi atau instansi tersebut. Perlunya usaha-usaha yang harus dilakukan oleh instansi dalam mencapai sumber daya yang dapat menyumbangkan kinerja terbaik maksimal dan seoptimal mungkin bagi instansi itu sendiri. Pegawai merupakan sumber daya manusia dalam organisasi sebagai suatu aset yang memerlukan penanganan tersendiri sehingga dapat memberikan kontribusi secara maksimal dan mendapatkan manfaat bagi pegawai itu sendiri maupun organisasi salah satunya yaitu dengan meningkatkan kinerja pegawai. Hasibuan (2007:105) mengemukakan bahwa kinerja adalah hasil yang tercapai seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya berdasarkan kecakapan, pengalaman dan kesungguhan. Salah satu faktor untuk menciptakan komitmen organisasi yang positif dibutuhkan adaya kesadaran dan motivasi terutama dari diri sendiri masing- masing pegawai. Kebiasaan pegawai yang datang tepat waktu dan melaksanakan tugas dengan baik, sikap dan cara berbicara saat berkomunikasi dengan pegawai lainnya, disiplin dalam melaksanakan tugas merupakan kebiasaan, nilai dan teladan yang harus senantiasa dijaga dalam kehidupan organisasi. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pariwisata Kabupaten Jember. Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Pariwisata Kabupaten Jember. Metode sampling yang di gunakan adalah metode populasi atau sensus dengan jumlah responden 30 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 3 variabel yaitu komitmen organisasi, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari responden yaitu pegawai Kantor Pariwisata Kabupaten Jember. Metode pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan Kuisioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa komitmen organisasi dan kepuasan kerja berperan secara signifikansi terhadap kinerja pegawai yang dapat diketahui dengan nilai F hitung sebesar 22.963 dengan probabilitas signifikansi sebesar 0.000, yang berarti nilai probabilitas signifikansi < 0,05 sedangkan hasil yang diperoleh dari f tabel dengan df = 2 df2= 27 pada α = 0,05 adalah sebesar 3.35, yang berarti F hitung > F tabel (22.963 > 3.35), sehingga dengan adanya komitmen organisasi yang diberikan oleh lembaga dan adanya kepuasan kerja yang tepat oleh pegawai maka akan meningkatkan kinerja pegawai pada Kantor Pariwisata Kabupaten Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810201246;
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Pegawaien_US
dc.titlePeran Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pariwisata Kabupaten Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record