dc.description.abstract | Kualitas produk, kualitas layanan dan sistem pembayaran sangat penting
bagi para konsumen yang ingin membeli suatu barang atau produk di for um jual
online
yang sangat banyak di Indonesia saat ini. Ketiga aspek ter sebut mampu
memenuhi semua ekspektasi konsumen yang memungkinkan nantinya akan
berperngaruh kepada kepuasan konsumen itu sendir i. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui apakah kualitas layanan, kualitas produk dan sistem
pembayaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasasn konsumen dalam hal ini
Mahasiswa Universitas Jember.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen (Mahasiswa Universitas
Jember) yang pernah membeli secara online di “Lazada”. Instrumen metode
pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan sampelnya
menggunakan metode purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 102
orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data
sekunder . Alat analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda
dengan Pendekatan Konfirmator i
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas layanan dan
sistem pembayaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen dalam hal ini adalah mahasiswa Universitas Jember.
Ini menunjukkan
bahwa kualitas Produk, kualitas layanan dan sistem pembayar an apabila
diterapkan dengan baik maka akan membuat konsumen merasa puas. | en_US |