• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Strategi Marketing Dengan Brand Untuk Memperkuat Usaha Kecil Menengah (UKM) Sentra Pengolahan Singkong Di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK _PEMBINAAN_M_ZULIANTO_FKIP_2016.pdf (143.1Kb)
    Date
    2017-03-06
    Author
    Zulianto, M
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jember merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik yang memiliki produk unggulan olahan singkong. Banyak pusat oleh-oleh hasil olahan singkong yang tersebar di Jember. Strategi marketing yang dilakukan selama ini masih sederhana dan belum tergarap dengan baik. Banyak produk hasil dari UKM memiliki kualitas yang bagus dan penuh dengan kreatifitas. Namun produkproduk tersebut tidak bisa bersaing di pasaran. Dalam masalah pemasaran produk, saat ini diperlukan kecerdasan dalam memanfaatkan media pemasaran yang unik. UKM Jember harus menyadari keberadaan media digital sebagai sarana yang efisien dan murah dalam memasarkan produk. Selain itu perlu adanya upanya melakukan branding pada produk. Hal tersebut disebabkan oleh persoalan branding yang tidak begitu dipedulikan oleh pelaku usaha kecil sendiri, sehingga tidak dikenal masyarakat luas dan tidak siap dijual. Salah satu cara yang bisa dilakukan pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing adalah membangun merek (branding). Brand akan memengaruhi perilaku konsumen dalam membeli. Brand penting bagi perusahaan, khususnya UKM sentra pengolahan singkong di Kabupaten Jember. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan: menjadikan ukm naik kelas dengan brand, UKM mampu memberikan nama produk yang berdampak psikologis di benak konsumen, dan UKM mampu bersaing dengan produk mancanegera dengan brand. Hasil dari penelitian ini adalah strategi marketing dengan brand dikembangkan pada penelitian ini memberikan gambaran bahwa UKM sentra pengolahan singkong di Kabupaten Jember bisa melakukan inovasi produknya. Olahan singkong UKM Jember mampu bersaing dengan daerah lain apabila melakukan strategi marketing dengan brand yang baik dan benar
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79440
    Collections
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula [260]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository