dc.description.abstract | Hadirnya internet pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi
di era globalisasi bukan hanya sebagai gaya hidup melainkan juga sebagai
pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti halnya dibidang bisnis pemasaran yang
disebut dengan e-marketing. Pemasaran secara online banyak digunakan oleh
pelaku bisnis karena konsumen dapat menghemat waktu dan tenaga tanpa harus
bertatap muka dengan pelaku bisnis lainnya. Disamping mudah dan praktis, cara
bertransaksi dari berbelanja online juga merupakan salah satu faktor yang dapat
mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, gaya
hidup, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian hijab secara online oleh
mahasiswi program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswi program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Jember yang masih aktif kuliah sampai tahun ajaran 2015/2016 dan
pernah melakukan pembelian hijab secara online minimal dua kali. Teknik
sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan
jumlah 150 responden. Ada tiga variabel yang digunakan pada penelitian ini.
Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan variabel
laten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) variasi produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian hijab secara online oleh mahasiswi
program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember; 2) gaya hidup
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab secara online oleh
mahasiswi program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember; dan 3)
kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab secara
online oleh mahasiswi program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Jember. | en_US |