Show simple item record

dc.contributor.advisorHADI, Alfian Futuhul
dc.contributor.advisorFATEKUROHMAN, Mohamad
dc.contributor.authorBASOFI, Muhammad
dc.date.accessioned2017-01-16T04:11:03Z
dc.date.available2017-01-16T04:11:03Z
dc.date.issued2017-01-16
dc.identifier.nimNIM121810101032
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78673
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui sampai sejauh mana bahan yang diajarkan oleh tenaga pengajar sudah dapat diterima oleh mahasiswa. Hal ini menentukan apakah tenaga pengajar harus menggantikan cara menerangkan materi atau strategi mengajar, supaya mahasiswa dalam mendengarkan merasa nyaman dan mengerti. Data yang digunakan ada 2 macam yaitu data berdasarkan dosen dan variabel serta matakuliah dan variabel. Berdasarkan data dosen dan variabel mampu menerangkan 99,98% dari total keragaman data yang sebenarnya. Hal ini menunjukkan bahwa interpretasi yang dihasilkan mampu menerangkan dengan baik hubungan antara kinerja pengajaran dosen di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Jember dengan variabel penilaian dosen disetiap semesternya pada tahun 2015/2016. Keunggulan peubah untuk dosen menyebar merata disetiap kuadran pada gambar analisis biplot. Sedangkan untuk data matakuliah dan variabel mampu menerangkan 99,97% dari total keragaman data yang sebanarnya. Hal ini menunjukkan bahwa interpretasi yang dihasilkan mampu menerangkan dengan baik hubungan antara matakuliah yang disampaikan dosen saat mengajar di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Jember dengan variabel penilaian kuisoner disetiap semesternya pada tahun 2015/2016. Keunggulan peubah untuk mata kuliah yang diampu dosen juga mentebar merata di setiap kuadran pada gambar analisis biplot.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries121810101032;
dc.subjectBIPLOTen_US
dc.subjectMATEMATIKA FMIPAen_US
dc.titleANALISIS BIPLOT UNTUK EVALUASI PENGAJARAN DI JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record