Show simple item record

dc.contributor.authorSelly Rosalina
dc.date.accessioned2017-01-16T01:05:37Z
dc.date.available2017-01-16T01:05:37Z
dc.date.issued2017-01-16
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78582
dc.descriptionPROGRAM STUDIPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER 2016en_US
dc.description.abstractHasil observasi awal pada siswa kelas IV di SDN Cantuk 01 Banyuwangi, diketahui bahwa guru kurang mengikutsertakan siswa dalam proses pembelajaran dan model pembelajaran yang digunakan kurang bervariatif. Hal ini mengakibatkan kurangnya pemahaman siswa terhadap pembelajaran PKn dan dapat dilihat dari aktivitas belajar siswa yang cukup aktif dan hasil belajar siswa yang kurang baik pada pra siklus. Mengatasi masalah tersebut, diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn salah satunya dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples. Model pembelajaran tipe examples non examples adalah model pembelajaran yang menggunakan contoh dan bukan contoh gambar sebagai media untuk menyampaikan materi pelajaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectKooperatifen_US
dc.subjectTipe Examples Non Examplesen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN GLOBALISASI DI SDN CANTUK 01 BANYUWANGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record