Show simple item record

dc.contributor.authorSugiono
dc.date.accessioned2017-01-13T03:23:55Z
dc.date.available2017-01-13T03:23:55Z
dc.date.issued2017-01-13
dc.date.submitted
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78530
dc.descriptionPASCASARJANA PENDIDIKAN IPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.description.abstractDari hasil observasi didapatkan bahwa pada umumnya siswa tidak siap saat mengikuti pelajaran di kelas sehingga cenderung tidak memiliki pengetahuan awal yang cukup terkait suatu konsep materi IPA khusunya fisika yang akan dibahas. Oleh karena itu siswa perlu disorientasi terlebih dahulu sebelum masuk kelas. Demikian juga pada tahap pembelajaran, fakta menunjukkan bahwa penguasaan konsep fisika masih rendah. Siswa lebih cenderung menghafal rumus dan lebih suka cara-cara cepat dalam menyelesaikan persoalan. Akibatnya proses ilmiah sesuai pendekatan saintifik kurang berjalan dengan baik. Keadaan ini memerlukan instruksional yang mengacu pada pendekatan saintifik. Mengacu pada keadaan tersebut, . penulis mengembangkan model pembelajaran, yakni Pengembangan Model Pembelajaran Orisinal (Orientasi-Instruksional) Berbasis Pendekatan Saintifik. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengkaji validitas logis model pembelajaran orisinal (Orientasi-Instruksional) berbasis saintifik, (2) Mengkaji validitas pengguna model pembelajaran orisinal (Orientasi-Instruksional) berbasis saintifik, (3) Mengkaji validitas audiens pembelajaran orisinal (Orientasi-Instruksional) berbasis pendekatan saintifik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectModelen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectOrisinalen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ORISINAL (ORIENTASI-INSTRUKSIONAL) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIKen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record