Show simple item record

dc.contributor.advisorSURYANINGSIH, Ika Barokah
dc.contributor.advisorFARIDA, Lilik
dc.contributor.authorSETIANINGSIH, Riana Dewi
dc.date.accessioned2016-11-16T02:37:23Z
dc.date.available2016-11-16T02:37:23Z
dc.date.issued2016-11-16
dc.identifier.nimNIM120810201364
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77863
dc.description.abstractPertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Keberhasilan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembeliannya sangat didukung melalui upaya membangun komunikasi kepada konsumen dengan membangun merek kepada konsumen dengan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti pendukung dan citra merek terhadap keputusan pembelian kerudung elzatta. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti sehingga pengambilan sampel ditentukan dengan total indikator dikalikan 10 parameter untuk pengambilan sampel n= 6×18 = 108 sampel, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan Judgemental (porpusives sampling). Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data yang digunakan adalah regresi, uji F dan uji T. Hasil penelitian didapatkan bahwa berdasarkan Uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan kontribusi sebesar 60.5%. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai thitung sebesar 5.889 (Endorser x1), nilai thitung sebesar 4.713 (Citra merek x2) lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1.98282 hal ini berarti secara parsial Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh secara signifikan (nyata) terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F dan Uji T diperoleh persamaan Y= -3.668+ 0.476X1 + 0.381X2, artinya semakin baik endorser dan citra merek maka akan semakin meningkat pula keputusan pembelian kerudung elzatta. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Selebriti Pendukung (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan baik secara simultan ataupun parsial terhadap Keputusan Pembelian kerudung Elzatta pada Mahasiswi Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120810201364;
dc.subjectSelebriti Pendukungen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERUDUNG ELZATTA PADA MAHASISWI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record